Pedagang di Lang – lang Mulai Bersih – bersih, Siap Jualan Akhir Pekan

KITAMUDAMUDAMEDIA, Bontang – Pasca ditetapkan stadion Bessai Berinta kembali dibuka sejak Rabu (16/06/2021), para pedagang pusat jajanan serba ada (pujasera) di kawasan tersebut mulai melakukan aktivitas bersih – bersih.

Lokasi yang lebih dikenal dengan sebutan pujasera Lang – lang memang nampak kotor, lantaran hampir 2 tahun puluhan pedagang kuliner terpaksa harus tutup akibat pandemi Covid-19 menyerang.

Niar Indologo, salah seorang pedagang yang tengah merapikan lapak miliknya mengaku bahagia bisa segera berjualan kembali.

“Kami sangat senang karena kembali dibuka, sudah kurang lebih dua tahun kami menunggu. Ini nanti kemungkinan minggu baru mulai jualan,” ungkapnya.

Meski begitu, Niar berharap pemerintah kota Bontang memberi perhatian lebih kepada para pedagang, dengan mengganti tenda – tenda sarnafil menjadi ukuran lebih besar dan memadai untuk menampung konsumen, terlebih ketika hujan mengguyur. Termasuk bantuan modal.

“ Mohon pemerintah bisa lebih perhatian. Kasih kami tenda yang besar seperti pujasera di luaran, tidak apa – apa kami bayar, karena tenda yang sekarang kalau hujan pelanggan kabur, “ harapnya.

Senada, Fitri mengatakan sangat bersyukur karena bisa kembali berjualan di tengah kondisi ekonomi yang cukup sulit akibat pandemi covid-19.

“Semoga lapangan lang-lang ini tidak akan tutup lagi,” tutupnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Bambang Cipto Mulyono meminta para pedagang mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

” Kita juga harus jaga – jaga, pandemi kan belum berakhir, para pedagang harus patuh protokol kesehatan, itu wajib, ” tambahnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Hari Ini dalam Sejarah: AirAsia QZ8501 Jatuh di Selat Karimata, Kalimantan Tengah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply