Kelurahan Satimpo Jaring Puluhan Pemuda yang Nongkrong Saat PPKM

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Diketahui tren Covid-19 di Kota Bontang saat ini sedang melonjak, bahkan menjadi salah satu Kota yang harus menerapkan PPKM Darurat.

Meski begitu, masih banyak saja masyarakat yang bandel dengan melakukan kumpul-kumpul di kafe maupun di Taman atau tempat sepi.

Berbagai upaya juga dilakukan oleh sejumlah aparat maupun tim satuan tugas (satgas) kelurahan, untuk melakukan sosialisasi tentang PPKM Darurat tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Selatan.

Lurah Satimpo Andriyana menjelaskan, dari hasil giat malam rutin pihaknya berhasil menjaring puluhan masyarakat khususnya pemuda yang sedang asik nongkrong di beberapa wilayah di Kota Bontang yang terbilang  sepi, bahkan tidak menggunakan masker.

Selain tempat sepi, pihaknya juga melakukan sosialisasi di sejumlah kafe yang terletak di wilayah Kelurahan Satimpo.

“Kami hanya menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini Kota Bontang sudah hampir Zona Hitam, kami juga menghimbau kepada seluruh pemilik kafe untuk mengikuti instruksi menteri yang ada, untuk tetap menggunakan masker,” ujarnya. 

Selain bentuk imbauan, pihaknya juga melakukan tindakan hukuman secara fisik dengan cara push up, guna memberi efek jera bagi mereka.

“Kami juga memberi peringatan untuk anak-anak remaja yang terjaring tidak mematuhi prokes dengan memberikan hukuman fisik serta mengingatkan bahwa Bontang saat ini sudah berada di zona merah yang tiap hari kasusnya meningkat tajam jadi tidak boleh ngumpul-ngumpul dan wajib menggunakan masker,” pungkasnya.

Adapun titik patroli yang dilakukan pihaknya malam ini yakni, kafe, rumah makan, taman, lapangan Hop dan finis di lapangan Kampung Baru serta sejumlah titik yang terletak di wilayah Kelurahan Satimpo. 

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor.: Kartika Anwar

Baca Juga  Cegah Penyebaran, Pupuk Kaltim Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply