Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Mengenal Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke 76 RI

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Upacara pengibaran bendera sang merah putih tinggal hitungan jam, perasaan risau serta bangga bercampur aduk dirasakan oleh Nurur Rohma Bintari, sang pembawa baki bendera merah putih pada peringatan HUT ke 76 RI di Kota Bontang.

Darah manis kelahiran Bontang, 14 September 2004 tersebut tak menyangka bahwa dirinya diberi amanah untuk membawa baki bendera merah putih, yang menjadi impiannya sejak kecil.

Bermula dari polisi cilik yang diikuti sejak Sekolah Dasar (SD), putri dari Bapak Hamsamurahima dan Ibu Napisahtamma sudah bertekad akan menjadi pasukan pembawa bendera Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ketika besar nanti.

Alhasil dari sejumlah tahapan tes yang diikuti oleh Nurur dari jenjang sekolah hingga kota ia berhasil lalui pada akhirnya terpilih menjadi paskibraka Bontang.

Pengukuhan paskibraka HUT RI 76

“Melewati sejumlah tes, dan dari SD ini sudah menjadi impian saya, sudah menjadi cita-cita dari kecil karena saya suka melihat di tv,” ujarnya ditemui pasca pengukuhan, Senin (16/8/2021).

Siswi Kelas 11 asal SMAN 3 tersebut memohon doa kepada seluruh warga Bontang agar upacara HUT ke 76 RI yang berlangsung 17 Agustus 2021 besok dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Sementara pelatih paskibraka Bontang Kapten Inf Niko Katanni menjelaskan penunjukkan Nurur menjadi pembawa baki bendera merah putih bukan serta merta asal memilih, pihaknya melihat dari segi kedisiplinan serta kepatuhan sang petugas.

“Ada kriterianya tidak asal memilih, memang dia sangat disiplin, paling mencolok ketimbang yang lain,” jelasnya.

Sebagai informasi sebanyak 41 petugas Paskibraka Kota Bontang siap melaksanakan tugas dalam upacara HUT ke 76 RI yang berlangsung esok hari di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang). Senin sore (16/8/2021) seluruh anggota paskibraka telah resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Bontang Basri Rase di Hotel Grand Mutiara Bontang.

Baca Juga  Peredaran Narkotika Terbanyak di Kalangan Wiraswasta, 58 Orang Direhabilitasi

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply