Wali Kota Bontang, Jamin Seleksi CPNS Transpan dan Tanpa Intervensi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 2.424 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Graha Taman Praja Bontang Lestari, mulai 29 September hingga 6 Oktober 2021. Pelaksanaan dipastikan tidak ada intervensi

Wali Kota Bontang, Basri Rase menjamin, tes CPNS ini diselenggarakan secara transparan. Sistem langsung terkoneksi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat. Sehingga hasil tes benar-benar murni kemampuan dari peserta.

“Saya suka kalau seperti ini, karena benar-benar transparan dan profesionalisme dan semua punya kesempatan yang sama,” ungkapnya, Rabu (29/9/2021).

Lebih jauh, Basri mengungkapkan peserta yang memiliki nilai passing grade tinggi maka dipastikan lulus ke tahap selanjutnya.

“Nilai peserta bisa langsung terlihat (real time) saat seluruh rangkaian tesnya selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto mengatakan tes SKD untuk CPNS digelar dalam 3 sesi.

Sesi pertama digelar pukul 08.00-09.40, sesi kedua pukul 11.00-12.40, dan sesi ketiga pukul 14.00-15.40. Masing-masing sesi diisi 110 peserta.

“Khusus hari Jumat hanya dua sesi, dan sesi kedua itu dimulai pukul 14.00,” pungkasnya.

Diketahui, selama durasi 100 menit, peserta mesti menyelesaikan total 110 soal, yakni tes wawasan kebangsaan (TWK) 30 soal dengan nilai 5 per soal, tes karakteristik pribadi (TKP) jumlah soal ada 45 dengan nilai 1-5 per soal, dan tes intelegensia umum (TIU) 35 soal dengan nilai 5 per soal

Reporter : Lia dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Permudah Masyarakat, Disdukcapil Terapkan Program Jempol Peduli

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply