Berawal dari Kegemaran pada Tanaman, Siswo Sukses Kembangkan Usaha Toserba UD Tani

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Siswo (69) warga Kelurahan Api-api, mulai menggeluti usahanya yang diberi nama UD Tani sejak 37 tahun silam. Berawal dari kegemarannya terhadap tanaman membuat usahanya kini berkembang pesat.

UD Tani merupakan salah satu toko serba ada (toserba), tempat perbelanjaan yang sudah tak asing lagi di Kota Bontang. Selain tanaman, UD Tani juga menjual beraneka ragam peralatan rumah tangga hingga pernak pernik.

“Saya tidak terlahir dari keluarga pebisnis bahkan keluarga saya bekerja di bidang birokrasi, benar-benar karena kesenangan saya saja,” ungkapnya saat ditemui tim redaksi kitamudamedia.com, Kamis (7/10/2021).

Konsep bisnis yang diterapkan tak muluk-muluk, sederhana tapi lengkap. Uniknya barang – barang yang dijual karena kesukaannya terhadap benda tersebut, bukan semata karena permintaan pasar.

Sementara itu, dirinya juga mengakui jika tidak memiliki manajemen khusus ataupun strategi marketing tentang pengelolaan usaha. Namun, ia percaya bahwa usaha yang dijalankan dengan ikhlas dan sepenuh hati akan memberikan hasil terbaik.

“Saya tidak pernah menerapkan konsep ekonomi, masalah untung rugi semua sudah ada ketentuannya, dijalani saja dengan ikhlas,” ujarnya.

Lebih lanjut, dukungan keluarga menjadi salah satu poin penting yang membuat dirinya berada di titik ini. Kendati, ia tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk mengikuti jejaknya, mereka diberikan kebebasan untuk memilih apa yang menjadi pilihan hidupnya.

“Dukungan keluarga sangat luar biasa, terutama istri saya,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Ada Mayat Perempuan Mengapung, Punya Riwayat Epilepsi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply