Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pengamanan Natal, Polisi Kerahkan 360 Aparat Gabungan dan Lakukan Sterilisasi Gereja di Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Menyambut Natal di tanggal 25 Desember mendatang, Polres Bontang akan lakukan sterilisasi gereja untuk memastikan rasa aman bagi umat nasrani dalam beribadah.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan skema pengamanan dalam operasi lilin 2021 ini tidak jauh berbeda pada tahun sebelumnya, dengan melakukan sterilisasi dan menyebar 360 personel gabungan ke 63 gereja di Bontang 

“360 orang personil gabungan ini, dari Polri 268, TNI 60, Satpol PP 25 yang lain dari Dishub, BPBD, Senkom, Disdamkartan serta relawan Pramuka,” ucap Hamam seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Mako Polres Bontang, Kamis (23/12/2021).

Dijelaskan Hamam, di setiap rumah ibadah umat nasrani nantinya akan dijaga ketat oleh 6-7 orang personel melihat kapasitas gereja dengan dilengkapi alat pendeteksi logam antisipasi ancaman terorisme.

“Sehingga keamanan dan rasa nyaman bisa tercipta dalam pelaksanaan ibadah saudara kita yang Nasrani,” terangnya.

Lanjut, Hamam mengimbau kepada pengurus gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi kapasitas jemaatnya dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.  

“Untuk mengantisipasi lonjakan tiap gereja hanya bisa diisi 50 persen jemaat,” pungkasnya.

Selain itu, pada perayaan malam tahun baru 2022 mendatang pihaknya akan melakukan pengamanan di sejumlah kawasan publik yang berpotensi ramai saat Nataru seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan dan titik perayaan tahun baru. 

Untuk diketahui, operasi ini akan berlangsung selama 10 hari, terhitung hari ini hingga 2 Januari 2022.

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Berusaha Kabur, Pengedar Sabu Ditangkap di TPI Tanjung Limau

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply