Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Vaksin Dosis 3 untuk Masyarakat Bontang Dimulai, Jilid 1 Prioritas Pelayan Publik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Vaksinasi ketiga atau vaksin booster untuk masyarakat umum di Kota Bontang resmi dimulai hari ini, Rabu (12/1/2022) di Auditorium Tiga Dimensi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Adi Permana mengatakan, vaksinasi ketiga untuk masyarakat umum dilakukan serentak seluruh Indonesia mulai hari ini, mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo yang baru terbit Senin malam.

Khususnya di Bontang, kata Adi, untuk jilid 1 vaksin dosis 3, pemerintah baru menyiapkan 700 dosis yang diperuntukkan bagi masyarakat yang bekerja pada bagian pelayanan umum, seperti Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kontrak Daerah.

“Hari ini ada 3 Dinas, Disdukcapil, Disnaker dan DPMPTSP, dilanjut ke ASN di Kelurahan dan Kecamatan di sekitaran sini (Auditorium),” ucap Adi kepada awak media saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Lebih lanjut, untuk syaratnya vaksinasi dosis satu dan dua dilakukan, dengan jarak waktu dosis kedua ke dosis ketiga harus 6 bulan. Tak boleh kurang dari itu. Ini berdasarkan rekomendasi Kemenkes RI.

“Sudah ada hasil klinisnya. Harus 6 bulan setelah dosis kedua, baru bisa dapat vaksin booster,” bebernya.

Seluruh masyarakat yang sudah ikut dua program vaksinasi sejatinya mendapatkan vaksin booster.

Namun saat ini, sambungnya, yang diprioritaskan adalah yang mendapat vaksin Sinovac. Pasalnya, berdasar instruksi Kemenkes RI, disebutkan bahwa masyarakat yang mendapat vaksin jenis Sinovac untuk dosis satu dan dua, bisa disuntik booster jenis Moderna dan Pfizer. Sementara yang mendapat vaksin jenis AstraZeneca, hanya boleh booster jenis Moderna.

“Sudah dikunci seperti itu, berhubung sekarang kami kehabisan Moderna, yang ada cuma Pfizer, makanya yang dosis satu dan duanya Sinovac lah yang bisa booster hari ini,” jelasnya.

Di Akhir Adi menjelaskan vaksin booster ini, bakal digelar serempak dengan program vaksinasi lain. Baik dosis satu dan dua, dan vaksinasi pelajar. Nantinya Satgas Covid-19 bekerjasama dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) menyebar titik vaksinasi.

Baca Juga  Lowongan Kerja Staf K3LH, Cek Syaratnya

“Infonya akan disebar, pendaftarannya bisa online atau datang langsung di gerai yang ada. Semua sama, kami kebut,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply