Uji PCR Puluhan Siswa dan Guru, Negatif!! SMPN 1 Mulai Senin Depan Kembali PTM

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hasil pemeriksaan polymerase chain reaction atau PCR, yang dijalani 16 siswa dan 10 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dinyatakan negatif Covid-19, pembelajaran tatap muka akan berlangsung kembali pada hari Senin 24 Januari 2022.

“Informasi yang saya terima dari pihak Labkesda, seluruh siswa dan guru kami dinyatakan negatif,” ucap Riyanto, Kepala Sekolah SMPN 1 kepada Kitamudamedia.com, Kamis (20/1/2022).

Riyanto pun memastikan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebelumnya dihentikan, akan kembali digelar per Senin pekan depan.

Namun sebelum digelar, pihaknya juga perlu menjamin agar seluruh fasilitas sekolah telah bersih dari Virus Corona.

“Mulai Senin nanti kita PTM lagi, untuk saat ini kita sterilkan dulu ruang kelas dan fasilitas lainnya. Biar siswa kita tetap aman,” terangnya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Riyanto menghimbau para orangtua murid agar lebih meningkatkan kewaspadaan, khususnya yang memiliki riwayat perjalanan keluar kota.

“Ya lebih waspada. Kalau dari luar bisa periksakan dulu anaknya sebelum ikut PTM, dan jangan sungkan-sungkan melapor kalau anak ada keluhan, seperti demam dan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut awak media telah berupaya mengkonfirmasi ke juru bicara satgas Covid-19, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban yang diberikan.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Curi Motor di Tanjung Laut Indah, Residivis Diringkus Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply