Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Covid-19 Relatif Terkendali, Wali Kota Basri Belum Berencana Perketat Aktivitas Masyarakat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kasus Covid-19 di Bontang kembali menanjak, merujuk dari data Dinas Kesehatan per tanggal 2 Januari kemarin, ada 29 orang yang terkonfirmasi positif dan 2 diantaranya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase menilai kasus Covid-19 masih relatif terkendali sampai saat ini dan ia belum berencana melakukan pembatasan ketat kegiatan masyarakat.

“Sekarang ini belum ada instruksi dari Gubernur maupun Presiden yang melarang aktivitas, hanya ditekankan untuk lebih waspada,” ucapnya kepada awak media, saat di temui di Pendopo Wali Kota, Kamis (3/2/2022).

Tetapi, dirinya menegaskan pemerintah tetap melakukan upaya penanganan awal dalam proses tracing (pengawasan) ketat dari kasus yang ada.

“Sudah kita perintahkan Dinas Kesehatan supaya melakukan koordinasi kepada lembaga yang berkepentingan, agar melakukan tracing secara berkesinambungan dan terus menerus,” bebernya.

Disisi lain, ia juga memastikan kesiapan dari ruang perawatan atau Bed Occupation Rate (BOR) mengantisipasi lonjakan kasus yang diprediksi akan kembali terjadi di awal Februari ini.

“Ruang perawatan Covid kita siap 100 persen,” bebernya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi dari KPU

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply