Aktif 2 Hari, Isoter Guntung Tangani 4 Pasien Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tempat isolasi terpusat atau Isoter Guntung aktif kembali setelah 3 pekan belakangan, Bontang terus mengalami lonjakan kasus harian.

Penanggung Jawab Isoter Guntung dr Irzal menjelaskan sejak resmi difungsikan kembali pada Kamis 17 Februari 2022 kemarin, ada 4 orang yang masuk menjalani isolasi.

4 orang tersebut, menurut Irzal hanya bergelaja ringan seperti batuk, flu dan demam. Hanya saja perlu mendapatkan tempat karena di kediamannya mereka masing-masing tidak memungkinkan untuk menjalani isolasi mandiri.

“Hari pertama memang ada 3 orang masuknya sore yang satunya menyusul di hari Jumat,” kata Irzal saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (19/2/2022).

Sementara itu Irzal menjelaskan, bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dari hasil tes usap antigen ataupun PCR, kemudian ingin mendapatkan perawatan di Isoter Guntung dapat berkomunikasi dengan Satgas RT atau Puskesmas terdekat.

“Tergantung diagnosanya seperti apa, harus ke rumah sakit apa tidak atau ke Isoter melihat rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri, koordinasinya dengan Puskesmas terdekat, mereka yang merekomendasikan ke kami,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi update kasus Covid-19 di Bontang per tanggal 18 Februari kemarin, mencatat angka positif hariana tembus pada angka 881 orang. 40 orang diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit maupun di Isoter Guntung dan 841 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bawa Sabu 143,69 Gram, Kurir Ditangkap di Tanjung Laut Indah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply