Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Minyak Goreng jadi ‘Primadona’ di Bazar Ramadhan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Minyak goreng masih jadi primadona saat pemerintah mengadakan bazar murah ramadhan di lapangan ex MTQ Parikesit. Rabu (6/4/2022).

Dalam pelaksanaannya, pihak Diskop-UKMP bekerjasama dengan 8 distributor menyediakan berbagai macam bahan pokok dengan harga murah, seperti beras Rp 55.000 – Rp 65.000 per 5 kilogram, tepung Rp 10.500 per satu kilogram, gula Rp 14.000, telur Rp 45.000 per satu piring, dan minyak goreng Rp 24.000 per liter.

Namun, diantara seluruh barang yang disediakan, komoditas minyak goreng menjadi buruan utama oleh pembeli, khususnya kalangan emak-emak, lantaran harganya yang sejauh ini masih relatif tinggi dipasaran.

Pengunjung bazar murah Reni mengatakan, dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat terbantu dikarenakan harga sembako yang sedang naik dan sebagian juga ada yang langka.

“Meskipun harus mengantre panjang dan berdesak-desakan terutama untuk membeli minyak goreng karena lumayan harganya beda Rp 6 ribu dari harga pasar,” ungkapnya, Rabu (6/4/2022).

Sementara itu, salah satu distributor minyak goreng Cahaya Setya Utama, Ilham menyebutkan jika pihaknya menyiapkan 2.400 liter minyak goreng dan 700 kilogram tepung untuk dua hari.

“Sehari kami siapkan 200 dus minyak goreng atau 1.200 liter kalau habis tidak ada penambahan karena stok kami juga terbatas,” ujarnya.

Kepala Diskop-UKMP Bontang, Kamilan mengungkapkan kegiatan ini untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Kami siapkan dengan harga distributor,” jelasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DKP3 Akan Bangun Laboratorium Air di Balai Benih Ikan Tanjung Laut

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply