Turap Sungai RT 12 Gunung Elai Nyaris Ambruk, PUPRK : Diusulkan di APBD Perubahan 2022

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Turap sungai di RT 12 Kelurahan Gunung Elai yang mengalami keretakan sepanjang 5 meter nyaris ambruk.

Hartati, Salah satu warga yang rumahnya terdampak, mengatakan kondisi turap yang bergeser dan retak tersebut mengancam keselamatan rumahnya yang kapan saja bisa tiba-tiba ambruk, karena tanahnya sudah mulai turun dan saat ini hanya ditahan oleh pecahan semen dan kayu.

“Lantai rumah saya juga sudah retak karena tanah dibawah pondasi mulai turun akibat banjir,” ungkapnya kepada redaksi kitamudamedia.com, Jumat (1/7/2022).

Hartati berharap turap sungai tersebut segera diperbaiki, dikhawatirkan karena sering banjir akhirnya longsor semakin besar.

“Kalau bisa lebih cepat diperbaikinya karena saya takut hewan-hewan liar itu masuk dalam rumah. Ditambah kalau hujan deras semua terendam takut rumah saya roboh,” tandasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air PUPRK Bontang Edi Suprapto mengatakan, perbaikan turap sungai tersebut telah terdata dan akan diusulkan pada APBD perubahan 2022 mendatang.

“Saat ini sudah kami data. Harapannya turap di RT 12 Gunung Elai bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Satu Jemaah Haji Bontang Meninggal, Berikut Penjelasan Pendamping Jemaah dari Tanah Suci

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply