Majukan Pariwisata dan Investasi Kaltim, Gunernur Minta Giatkan Kerja Sama Provinsi Hingga Negara Lain

KITAMUDAMEDIA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi membuka Kaltim Exhibition Home of Nusantara di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Komplek Benteng Vredeburg Yogyakarta, Sabtu (2/7/2022). 

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Isran Noor didampingi Gubernur DI Yogyakarta diwakili Sekretaris Daerah Raden Kadarmanta Baskara Aji, Duta Besar Venezuela untuk Indonesia HE Radamés Jesús Gómez Azuaje, perwakilan Kedutaan Besar Maroko, Serbia dan Belarusia, serta Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur Raihan Fida Nuzband.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Bankaltimtara. 

“Terima kasih kepada Badan Penghubung Provinsi Kaltim, anggaplah ini sebagai silaturahmi, menyambung tali persaudaraan antara masyarakat Kaltim dengan masyarakat dari seluruh Nusantara yang ada di Yogyakarta. Yang sudah mulai bisa melakukan kegiatan aktif setelah sekitar dua tahun terkurung dan terbatasi oleh pandemi Covid-19,” ucap Isran Noor. 

Isran Noor meyakini kegiatan promosi potensi pariwisata dan investasi ini akan berkembang maju pesat di Kaltim, karena memang berbagai kegiatan akan terjadi setelah dilakukan perbaikan dalam penanganan Covid-19.

“Juli 2022 ini, puluhan pengusaha travel dari Yogyakarta akan datang ke Kaltim. Artinya mereka sudah memahami bahwa Kaltim itu memiliki potensi untuk bisa bekerjasama dibidang pariwisata. Demikian halnya bekerjasama dengan negara-negara yang malam ini mengirimkan duta besar maupun perwakilannya menghadiri Kaltim Exhibition Home of Nusantara 2022,” harap mantan Bupati Kutai Timur ini. 

Sekda DI Yogyakarta Raden Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena Yogyakarta telah dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Kaltim Exhibition Home of Nusantara 2022. Dirinya pun berharap budaya kesenian dan adat istiadat khas Kalimantan Timur semakin dikenal oleh masyarakat luas, dengan begitu akan semakin meningkatkan minat kunjungan wisata domestik maupun internasional (pemprovkaltim)

Baca Juga  Respon Keluhan Warga BK, Junaidi Dorong Perbaikan Jalan hingga Kucurkan Dana Aspirasi 1.2 M

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply