Semester Pertama 2022, Belum Ada Investor Masuk di Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyebutkan belum ada investor yang masuk ke Bontang pada semester pertama di tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Bontang, Karel kepada redaksi kitamudamedia beberapa waktu lalu.

“Per Juni ini belum ada investor yang masuk baik yang mengurus perizinan atau yang lainnya,” ungkapnya.

Namun, kata Karel ada satu perusahaan yang sedang melakukan kajian atau Feasibility Study (FS) untuk mencalonkan sebagai investor Bontang yakni PT Dzam Starindo Traco (DST) perusahaan asal Surabaya, Jawa Timur.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang Sistem Penyedian Air Minum (SPAM).

“Kalau tidak salah bulan April lalu mereka datang, katanya mereka berminat untuk berinvestasi di Bontang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun telah mengundang PT DST untuk melakukan presentasi. Dari hasil tersebut DPMPTSP menilai layak untuk dilanjutkan Feasibility Study (FS).

“Kalau sekarang ini tahapannya masih proses kajian,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Kota Bontang siap membuka peluang investasi bagi para investor, melalui berbagai kemudahan hingga menyiapkan lahan peruntukan industri.

“Bontang adalah Kota yang ramah investasi, ada tim percepatan yang konsen soal peluang investasi. Selain itu kita juga sudah menyediakan lahan peruntukan industri di Bontang Lestari 1.112 Hektar,” paparnya. (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  200 Lokasi Baru di Bontang Dipasang Wifi Gratis

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply