Cek! Matahari Buka 11 Lowongan Kerja, Penempatan Bontang Citimall

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang menerima usulan lowongan kerja dari Matahari Department Store. Penempatan kerja berada di Bontang Citimall, dibutuhkan 53 orang dengan 11 posisi yang dibutuhkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun 11 posisi tersebut terdiri dari 9 formasi SMA / SMK dan 2 untuk S1.

SMA / SMK, mulai pramuniaga sebanyak 22 orang, kasir 18 orang, teknisi 2 orang, prevention associative 2 orang, EPD Staff 1 orang, ekspedisi 1 orang, VM Artis 1 orang, administrasi 1 orang, dan customer service officer 1 orang.

Pengantar kerja Kota Bontang, Lili Wasmuji menuturkan syarat umum untuk calon pelamar pekerja, mulai ketentuan usia minimal 18 tahun hingga pendidikan akhir yang dimiliki oleh calon pelamar kerja juga ditentukan.

“ Berusia 18 sampai 30 tahun, memiliki pendidikan terakhir SLTA, SMK, dan memiliki komunikasi yang baik serta selling skill yang baik, “ ucapnya saat (22/08/2022).

Lili Wasmuji juga menyebutkan selain pendidikan terakhir SLTA/SMK, Matahari juga membuka lowongan bagi lulusan Strata 1 (S1)

“ Posisi Area Supervisor 3 orang, dan HR & GA Supervisor sebanyak 1 orang, untuk posisi Area Supervisor bisa dari berbagai jurusan namun untuk HR & GA Supervisor ada jurusan tertentu, yaitu jurusan hukum,, psikologi, dan manajemen. Berusia maksimal 32 tahun, dengan minimal IPK 2,75, namun untuk yang D3 masih bisa melamar, minimal punya pengalaman selama satu tahun, “ katanya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap dengan adanya lowongan kerja dari pihak Matahari melalui Disnaker, mampu mengurangi angka pengangguran yang kian hari mengalami peningkatan.

” Prioritaskan tenaga kerja lokal itu sangat penting, setidaknya mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Bontang, untuk saat ini belum ada yang memasukkan berkas, harapannya banyak pekerja lokal bisa mengisi lowongan yang tersedia, “ ujarnya.

Baca Juga  Agar Bisa Bertahan, UKM Diminta Bisa Terapkan Teknik Aikido, Apa Itu?

Reporter : Octa Fadillah
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply