Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sopir Angkot Bakal Dapat BBM Gratis

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang berencana memberikan bantuan berupa subsidi BBM kepada para sopir angkutan dan bus sekolah di Kota Bontang, ini dilakukan untuk meringankan beban para sopir akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Umum Dishub Bontang, Welly Sakius mengatakan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para sopir.

“Sekarang masih proses anggaran, jadi ini akibat adanya kenaikan BBM. Kita tahu kenaikan harga BBM itu akan berdampak secara signifikan bagi angkutan umum, jadi kita coba, “ kata Welly saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com, Sabtu (01/10/2022).

Menurut Welly, dengan kenaikan BBM ini perlu rasanya dilakukan pergerakan untuk meringankan sedikit beban para sopir khususnya sopir bus sekolah maupun sopir angkutan umum.

“Penanganan inflasi bantuan untuk subsidi BBM angkot,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pembagian subsidi berupa bahan bakar itu, tidak diberikan secara acak. Namun, sesuai dengan trayek angkot yang sudah terdata dan di bawah kewenangan Dishub Bontang.

“Teknisnya, kami mendata terlebih dahulu, untuk angkot yang lulus KIR bantuannya dan bus sekolah gratis. Terkait anggaran perubahan kisaran 800 Juta untuk 3 subsidi, “ jelasnya.

Supri (52) salah satu sopir angkutan umum Bontang mengatakan belum mengetahui pasti akan adanya bantuan BBM tersebut.

“Saya tidak tahu apa-apa untuk itu, jika pun ada bantuan, alhamdulillah, “ ucap Supri.

Reporter : Octa Fadillah
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Paslon Basri-Chusnul Dhihin Gagal Maju Jalur Independen Gegara Telat Kirim Berkas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply