Dishub Serahkan Kupon BBM dan KIR Gratis kepada Sopir Angkot di Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Bersamaan soft launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bontang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang menyerahkan bantuan BBM gratis kepada sopir angkot di Kota Bontang.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Umum Dinas Perhubungan Bontang, Welly Sakius mengatakan dengan resminya MPP tersebut Dishub lakukan launching penyerahan bantuan subsidi BBM gratis bagi sopir angkot, gratis KIR angkot dan gratis bus untuk angkutan anak sekolah.
“Hari ini kita launching BBM subsidi untuk angkot, bis sekolah antar jemput, dan gratis kir angkot,”ucap Welly saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Selasa (11/10/2022)

Pemberian BBM tersebut diserahkan setiap hari dan masing-masing akan mendapatkan 3 liter dan akan diterima hingga akhir tahun.

“BBM ini setiap hari diberikan masing-masing 3 liter tapi, diterima per 5 hari sampai akhir tahun saja, karena program ini memang hanya untuk sampai akhir tahun saja,” kata Welly.

lebih lanjut, kata Welly pihaknya dari Dishub melakukan kemudahan bagi supir angkot untuk mendapatkan KIR hanya dengan membawa surat pengantar saja yang akan diserahkan ke organda lalu melakukan cek fisik dan mendapatkan KIR tersebut sebagai persyaratan pengambilan BBM gratis.

“Jadi, angkot sekarang kita permudah cukup membawa pengantar dari organda untuk pengganti izin trayek langsung izin visit setelah cek fisik nanti mendapatkan kir , baru nanti kami berikan BBM,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya launching MPP dan penyerahan bantuan secara simbolis hari ini para pemilik angkot khususnya di Kota Bontang ini dapat langsung melakukan KIR untuk mendapatkan subsidi BBM.

“Dengan hari ini launching nanti besok (12/10/2022) dan seterusnya mudah-mudahan para pemilik angkot ini langsung melakukan kir untuk mendapatkan subsidi BBM,”jelasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DPMPTSP : Realisasi Investasi Triwulan II 2023 Capai Rp 1,1 Triliun

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply