Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

1250 Penari Jepen Tampil Memukau, Kostum Nuansa Hitam Hijau Merah

KITAMUDAMEDIA,Bontang – 1.250 penari jepen yang merupakan pelajar Kota Bontang dari tingkat SMP hingga SMA/SMK/MA tampil memukau dalam perayaan HUT ke 23 Kota Bontang, Rabu (12/10/2022).

Berbalut busana hitam dengan aksen selendang berwarna hijau dan merah, pagelaran seni tari dengan jumlah penari ribuan tersebut kali pertama digelar, di Stadion Bessai Berinta Bontang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bambang Cipto Mulyono mengatakan pertunjukan para pelajar Kota Bontang berjalan sesuai harapan dan sukses.

“Alhamdulillah anak-anak maksimal tampilnya ya di bilang sukses lah untuk hari ini cuaca juga mendukung. anak-anak juga semangat dan semua berjalan lancar,”katanya.

Bahkan Bambang mengapresiasi para penari tetap percaya diri meski kondisi lapangan yang becek. Tidak menghalangi bagi anak-anak untuk menampilkan tarian jepen penuh semangat dan semarak.

“Dengan lapangan yang becek anak-anak tidak terhalang untuk menampilkan tarian jepen, saya kira tidak berpengaruh bagi anak-anak dan terlihat tetap tampil maksimal dengan kondisi lapangan yang seperti ini , perform nya juga bagus dan luar biasa,”tuturnya.

Bambang berharap setelah adanya tarian jepen tersebut semoga dapat berkelanjutan di tahun selanjutnya, menjadi agenda tahunan. Terutama pada event khusus, sehingga kearifan lokal bisa terangkat.

“Mudah-mudahan di setiap tahun kita tampilkan tarian jepen bahkan di hari tari dan nanti kita coba tampilkan kembali bersama dengan kesenian-kesenian yang lain sehingga di bontang tiap bulan tiap tahun ada event tarian budaya untuk mengangkat kearifan lokal,”ungkapnya.

Tambahnya, Bambang menyampaikan bahwa budaya tidak bisa dipisahkan dengan pariwisata, maka event budaya juga harus ditampilkan agar menarik para wisatawan tertarik berkunjung ke Kota Bontang dan bukan hanya destinasi wisata saja, akan tetapi, ada juga kegiatan-kegiatan budaya yang menjadi daya tarik.

Baca Juga  Daftar 10 Parpol Terima Dana dari Pemkot Bontang, Total Rp 671 Juta

“Pariwisata dan budaya tidak bisa dipisahkan jadi, ketika Bontang mau dikunjungi wisatawan sebanyak-banyaknya maka, event-event termasuk event budaya juga harus ditampilkan sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Bontang tertarik bukan hanya destinasi wisata tetapi, juga ada kegiatan-kegiatan budaya yang ada di Kota Bontang,”terangnya.

Di akhir, Wali Kota Basri Rase bersama pejabat turun lapangan untuk ikut menari jepen.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply