Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdikbud Kutim Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Guru SD

KITAMUDAMEDIA, Sangatta  –  Kemampuan berbahasa inggris sangat diperlukan dalam menyongsong kemajuan zaman dan teknologi yang semakin berkembang. Berkaitan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur menggelar Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Bahasa Inggris Guru jenjang Sekolah Dasar (SD).

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang berkesempatan membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Bahasa Inggris Guru Jenjang Sekolah Dasar, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Irma Yuwinda, Kabid Dikdas Uud Sudiharjo, Kasi Kurev Dikdas Moh Syaiful Imron, Pengembang Kurikulum Dikdas Slamet Riyanto, Perwakilan dari UPT Pendidikan Snagatta Utara dan Sangatta Selatan serta Kepala Sekolah Dasar Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, di Lapangan SD Negeri 011 Sangatta Utara.

Dikatakan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang kegiatan ini merupakan tindak lanjut program implementasi Kurikulum Merdeka, dimana tuntutan pendampingan dan edukasi Bahasa Inggris terhadap anak sekolah khususnya di Jenjang Sekolah Dasar (SD) guna meningkatkan minat dan kemampuan peserta didik terhadap Bahasa Inggris dengan metode yang mudah dan menyenangkan sebagai bentuk pemenuhan tujuan ke-4 Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu Pendidikan yang Berkualitas.

Mata pelajaran Bahasa Inggris menjadi mata pelajaran tetap bagi Jenjang SD untuk Kelas I dan Kelas IV sesuai dengan pertimbangan dan menyesuaikan keadaan dan kepentingannya yang berfokus pada pengembangan esensial materi, pengembangan karakter dan kompetensi yang dimiliki guru dan peserta didik.

“Terimakasi kepada seluruh peserta karena sudah bersedia untuk mengikuti diklat, semoga ilmu yang diberikan bisa terserap dan benar – benar diimplementasikan,” ungkapnya.

Diklat Penguatan Bahasa Inggris diikuti  Guru SD untuk Kelas I dan IV Jenjang Sekolah Dasar. Harapannya kedepan Bapak/Ibu Guru yang terpilih sebagai peserta diklat ini, bisa meningkatkan minat dan kemampuan peserta didik terhadap Bahasa Inggris dengan metode yang mudah dan menyenangkan sebagai bentuk pemenuhan tujuan ke-4 Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu Pendidikan yang Berkualitas. (*/ADVDISDIKBUDKALTIM)

Baca Juga  Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Lahan Bandara Bakal Buka Suara di Persidangan

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply