Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

SD 012 BS, Isi Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Mendongeng dan Puisi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 012 Bontang Selatan menggelar kegiatan mendongeng dan membaca puisi di Lapangan sekolah, Jumat (28/10/22) pagi.

Kepala Sekolah SDN 012 Bontang Selatan, Eka Wahyuni mengatakan bahwa dengan memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, siswa/siswi dari kelas 3, 4, 5, dan 6 diajak untuk menyanyikan lagu Pancasila kemudian, membaca buku cerita bersama di lapangan sekolah.

“Kalau untuk tema kita tidak ada tema spesifik karena dengan memperingati hari Sumpah Pemuda kan kita ingin membangkitkan semangat literasi anak-anak, khususnya SDN 012 Bontang Selatan. Termasuk sesi tanya jawab seputaran sejarah sumpah pemuda dan juga kami memberikan pengertian kegunaan literasi untuk pelajar,”ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com (28/10/2022).

Selain itu, tidak hanya membaca bersama, anak-anak pun diberikan ruang untuk maju di hadapan teman-teman lainnya dan para guru untuk mendongeng dan membaca puisi yang bertemakan hari Sumpah Pemuda.

“Lalu di tengah acara kami meminta siapa yang berkenan untuk mendongeng dan membaca puisi dan yang membaca puisi ada dari anak kelas 4B, 2 orang perempuan Aisya dan Najwa. nah, itu mereka membaca puisi yang bertema kan hari sumpah pemuda. kalau yang mendongeng berjudul dari kelas 4A laki-laki namanya Bilal judul dongengnya kancil dan kerbau yang baik hati,”katanya.

Dikatakan, Eka bahwa adanya tujuan dari tampilnya anak-anak tersebut untuk melatih keberanian tampil di hadapan seluruh teman-teman dan para guru nya.

“Tujuan dari mengajak anak-anak tampil ke depan untuk melatih keberanian tampil didepan teman-teman nya,”ungkapnya.

Eka menuturkan kegiatan hari Sumpah Pemuda tersebut digelar secara spontan, tanpa persiapan khusus.

“Jadi, intinya momentum peringatan sumpah pemuda ini tidak secara seremonial gitu gak , kita hanya spontanitas kebetulan kami kalau hari Jumat literasi bersama,”terangnya. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Baca Juga  Detik-detik Bus Mudik Gratis Pemkot Medan Masuk Jurang, Sopir Sempat Minta Penumpang Keluar

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply