Gandeng Kejati, Disdikbud Provinsi Kaltim Kembali Gelar Duta Pelajar Sadar Hukum

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimanan Timur menggandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim menggelar kembali acara tahunan, Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi Kaltim 2022. 

Event kolaborasi tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan 31 Oktober – 04 November 2022. Kadisdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan dunia pendidikan merupakan paling dinamis dan menjadi kunci keberhasilan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Jika pelajar tidak mengisi diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampipan maka kelak setelah tamat sekolah mereka tidak mampu bersaing.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang paling harus diselamatkan dengan memberikan pemahaman tentang arti pentingnya nilai-nilai kesadaran hukum,” tutur Kurniawan.

Dia berharap semua peserta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk mengikut pemilihan duta pelajar sadar hukum, menambah wawasan dan pengetahuan tentang hukum di Indonesia.

Mewakili Kajati Kaltim, Asisten Intelejan I Ketut Kasna Dedi mengatakan kegiatan ini merupakan tahun ke 3. Pertama dilaksanakan di tahun 2020, merupakan kerjasama antara Disdikbudkaltim dengan Kejati Kaltim sebagaiman UU No 11 Tahun 2021 dengan melaksanakan tugas dan wewenangnya membangun kerjasama, komunikasi dengan berbagai penegak hukum dan instansi lainnya.

“Kemajuan teknologi ada dampak positif dan negatif khususnya pada generasi muda banyak menjadi koran, maka dari itu pelajar harus diselamatkan dengan memberikan pemahaman hukum melalui pembinaan dan kegiatan ini,” terang Kasna.

Dia berharap dapat melahirkan pelajar-pelajar yang sadar hukum sehingga dapat menjadi agen perubahan khususnya di lingkungan sekolah masing.

Turut hadir Kabid Pendidikan Khusus Disdikbud Meidalina, Ketua Panitia Sugianto, Jaksa, pendamping, dan dewan juri. (*/ADVDISDIKBUDKALTIM)

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Lolos dari Terkaman Buaya, Ternyata Da & Kakaknya Jawara Silat, Pukul Titik Lemah Buaya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply