Gudang Rongsok di Bontang Kuala Terbakar, Sempat Terdengar Suara Ledakan

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Gudang rongsok terbakar di Jalan Kapten Piere Tendean Rabu (08/11/22) sekira pukul 09.30 Wita.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Amiluddin mengatakan kebakaran tersebut terbilang lama, butuh waktu sekira 1 jam lebih untuk memadamkan api.

“Kami membutuhkan waktu cukup lama 1 jam karena barang-barang nya mudah terbakar dan barangnya juga sudah tertumpuk kan,”ucap Amiluddin saat ditemui redaksi kitamudamedia.com di lokasi kejadian.

Dikatakan hingga saat ini anggota damkar masih melakukan proses pendinginan hingga api benar-benar padam secara keseluruhan.

“Yang lama ini pendinginan nya karena kan ini kan barang-barang dari plastik semua, takutnya masih ada api yang tertinggal jadi kita lakukan pendinginan sampai api semua tidak ada,”ujarnya.

Diketahui sempat terdengar ledakan diduga dari jerigen-jerigen yang ada di gudang tersebut.

“Itu biasa terjadi, kalau lokasi kebakaran tempat begini, karena banyak jeringen tapi bukan ledakan yang berbahaya,”ungkapnya.

Dikatakan, Amiluddin bahwa pihaknya datang tepat waktu. Maka, apinya tidak menyebar luas dan hanya di 1 tempat gudang plastik saja.

“Pemadam datang cepat, semua siaga langsung datang, tempat kejadian dan tempat damkar kan dekat juga,”tuturnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa tidak membuat tumpukan barang bekas di tengah permukiman penduduk.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuat tumpukan barang bekas di tengah masyarakat,”terangnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Dishub Akan Bangun Pos Terpadu Corona di Tugu Selamat Datang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply