Pelatihan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik ajang Kolaborasi untuk Kemajuan Dunia Pendidikan Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Balikpapan – Penyelenggaraan Pelatihan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik terhadap 241 kepala sekolah negeri jenjang SMA/SMK/SLB di Benua Etam resmi ditutup Plt Sekretaris Disdikbud Kalimantan Timur Jasniansyah pada Rabu (9/11/2022).

Dalam sambutannya mewakili Kadisdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi seluruh peserta yang terdiri dari 241 kepala sekolah di Benua Etam.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang kita untuk dapat bersilaturahmi dan bersinergi satu dengan yang lainnya,” ungkap Jasni, di Ballroom Grand Jatra Hotel Balikpapan jalan Jendral Sudirman.

Besar harapan Kepala Bidang Ketenagaan itu agar pelatihan serupa bisa digelar kembali. Namun, lebih efektif lagi apabila dilakukan bertahap di setiap kabupaten/kota di Benua Etam. Menurutnya, pelatihan ini merupakan kolaborasi semua pihak yang menginginkan kemajuan pendidikan di tanah boneo.

“Disini kita berbagi pikiran dan pengalaman untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Kaltim. Kita berkolaborasi bersama menyatukan hati, spirit of colaboration di antara kepala sekolah,” jelasnya.

Mengikuti pelatihan yang digelar sejak 6 Oktober 2022, Kepala SMA 1 Sangatta Utara Hasbi mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang luar biasa dan sangat positif selama beberapa hari ini.

Ia merasa bahwa pelatihan seperti ini harus terus terlaksana, dilanjutkan dan juga ditingkatkan lagi. “Kepala sekolah harus berinovasi agar sekolah jangan sampai mati pelan-pelan (MPP). Mari bekerja sepenuh hati. Upayakan siswa kita menjadi makhluk mulia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SLB Bontang Imas yang mengikuti pelatihan ini pun turut merasa sangat senang sekali karena bisa berkesempatan mendapat ilmu dari narasumber dalam Pelatihan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali. Kami betah dan selalu ramah memberikan pelayan yang tebaik,” ucapnya senada dengan Hasbi.

Baca Juga  Perluas Area Parkir Pasar Citra Mas Lok Tuan , KIE Izinkan Pinjam Pakai Lahan di Tahun Pertama

Menanggapi, Kepala SMK 6 Berau Joni Maluntung memberikan pujian para panita yang telah menyelenggarakan Pelatihan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik. Ia berpendapat bahwa agenda beberapa hari ini benar-benar bagus, keren dan kekinian. Bahkan, panitia sangat luar biasa karena mampu mengolah diklat ini menjadi stylist.

“Saya bersyukur bisa bertemu dengan kepala sekolah yang hebat-hebat. Kegiatan ini menambah dunia pendidikan lebih maju. Dua jempol untuk panitia. Semoga apa yang kami terima dapat terimplementasikan di sekolah untuk memajukan pendidikan di Katim,” harapnya.

Menambahkan, Ahmad yang merupakan salah satu narasumber dari FKIP Unmul merasa bahwa kegiatan yang luar biasa ini l belum pernah dilakukan sebelumnya. Namun beberapa hari ini, 241 kepala sekolah di Kaltim bisa bersilaturahmi bersama. 

“Semoga bisa diprogramkan kembali, sehingga harapannya semua kepala sekolah baik yang berada dipelosok maupun kota dapat saling menjalin silaturahmi,” paparnya.(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply