Diskop UKMP akan Layangkan 3 Kali Peringatan untuk Pedagang di Atas Trotoar KS Tubun

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) akan terus memberikan peringatan hingga surat ketiga kepada para pedagang yang berjualan diatas trotoar Jalan KS Tubun Bontang atau sekitar area Pasar Taman Rawa Indah (Thamrin).

Kepala Dinas UKMP Bontang, Kamilan mengatakan pihaknya akan memberikan peringatan hingga ke 3 apabila para pedagang tidak dapat mematuhi peraturan yang telah dibuat.

“Ya mudah-mudahan sampai peringatan kedua ini mereka patuh. Kalau tidak, makan akan sampai peringatan ketiga,”ucapnya saat di konfirmasi redaksi kitamudamedia.com Selasa (13/12).

Kamilan menekankan tidak ada tindakan anarkis dengan cara memaksa antara pedagang dan petugas selama peringatan itu diberikan hingga puncaknya nanti. Ia berharap pedagang dengan kesadaran sendiri merelokasi lapaknya ke lokasi yang seharusnya, yakni berjualan di pasar Tamrin Bontang.

“Mudah-mudahan harapan saya tidak sampai maksa – memaksa. karena pertama kami sudah sosialisasi karena sudah sampai sepuluh hari lebih kita kasih peringatan dan Mudah-mudahan juga para pedagang bisa sadar ya,”ungkapnya.

Selain itu, ia katakan sejauh ini terkait tanggapan beberapa pedagang tidak pernah mempermasalahkan dengan adanya aturan ini.

“Sejauh ini dari peringatan pertama tidak ada masalah sebenarnya, tapi pesennya jangan sampai ada diskriminasi,”jelasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Maksimalkan Peran Pemuda, Dispora Kaltim Gelar Dua Pelatihan Kecakapan Hidup

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply