Paket Seragam Sekolah Gratis Dikucurkan Rp 2,3 M, Pengukuran Saat PPDB

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Program pengadaan seragam gratis bagi pelajar bakal dilanjutkan tahun ini. Ketentuan penerima program ini seperti tahun lalu yakni pelajar kelas 1 SD dan 7 SMP. Artinya bagi siswa di luar jenjang tersebut otomatis tidak mendapatkannya.

Disinggung mengenai anggaran yang dialokasikan, Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saparudin belum bisa memberikan penjelasan.
“Pastinya ada penyaluran seragam gratis tahun ini,” sebutnya.

Menilik sistem informasi pengadaan, alokasi anggaran yang disiapkan pemkot senilai 2,3 miliar rupiah. Akan tetapi besaran itu dibagi dalam dua pos. Meski judulnya sama yakni seragam siswa. Pembagian pos itu memiliki nilai yang berbeda. Berupa Rp 1.209.600.000 dan Rp 1.137.500.000. Belum bisa dipastikan pemisahan ini apakah untuk penerima sekolah negeri dan swasta.

Mengenai keterangan seragam dijelaskan dalam sistem tersebut bahwa baju berbahan polyster fibre blended, sedangkan celana atau rok memakai american selebrity drill. Jika mengacu tahun lalu maka jenis seragam yang diberikan ialah putih-merah untuk SD dan putih-biru untuk SMP.

Sehubungan dengan pemberdayaan penjahit lokal untuk membuat seragam ini pun belum dipastikan. Diketahui tahun lalu skemanya ialah sekolah negeri dipercayakan kepada penjahit lokal. Adapun seragam untuk pelajar di sekolah swasta melalui proses tender. Kala itu untuk sekolah swasta pengadaan dimenangkan oleh perusahaan asal Jember. Dengan nilai penawaran yaitu Rp 715 juta.

Reporter : Amel

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gaji Guru Rp 650 Ribu, Kepala Sekolah SD Malahing Minta Status Diubah jadi Negeri

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply