Setiap Kelurahan Terima Bakal Dana Rp 1 Miliar untuk Infrastruktur

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang akan menggelontorkan dana Rp 1 Miliar per kelurahan. Program ini untuk pembangunan dalam program prioritas yang bersifat fisik atau insfrastruktur, seperti peningkatan jalan, perbaikan drainase dan lain sebagainya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Bontang Amiruddin Syam mengatakan bahwa setiap usulan pada masing-masing kelurahan nanti di jamin terakomodir.

“Satu miliar satu kelurahan kita pastikan akan akomodir, satu miliar itu kita jamin usulan mereka pasti kita akomodir, apa saja yang akan menjadi prioritas mereka,”ucapnya saat ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com Kamis (09/02/23).

Dikatakan, Amiruddin, kegiatan atau program kerja di kelurahan bisa terlaksana dengan catatan tidak lebih dari satu miliar maka ia menjamin setiap usulan di tiap kelurahan akan terakomodir.

“Nanti banyak juga anggaran-anggaran yang lain, kalau di total satu kelurahan bisa lebih dari satu miliar. cuman kami mendapatkan jaminan bahwa usulan yang sangat penting nilainya batas satu miliar pasti di akomodir,”ujarnya .

Lanjut, ia beberkan pada tahun sebelumnya tidak ada kata jaminan agar terakomodir.

“Kalau sebelum-sebelumnya kan tidak ada jaminan di akomodir itu,”katanya.

Namun, pihaknya masih melakukan evaluasi dan koordinasi untuk mengetahui berapa banyak RT per Kelurahan. Tentu hal itu, RT terbanyak akan menjadi prioritas dalam pemberian anggaran.

“Walaupun satu miliar itu belum dihitung berdasarkan RT. Tapi, nanti kita mencari indikator nya bahwa RT nya banyak pasti menjadi prioritas juga karena lebih banyak anggarannya, “ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pemkot juga berencana memberikan 500 Juta untuk infrastruktur pada APBD perubahan.

“Pak wali menjanjikan 500 juta tambahan di anggaran perubahan nanti per kelurahan untuk infrastruktur,” tutupnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bontang Raih Sertifikasi SPIP dan MRI, Najirah Minta Pengawasan Kualitas Barang/Jasa Ditingkatkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply