DPRD Samarinda Ahmat Sopian Dorong Pemkot Kembangkan Wisata Religi

KITAMUDAMEDIA, Samarinda  –  Kota Smarinda dinilai memiliki banyak destinasi wisata, tetapi destinasi wisata religi belum terbentuk secara maksimal, DPRD Kota Samarinda Ahmat Sopian dorong Pemerintah untuk kembangkan wisata religi. 

Pemkot Samarinda saat ini terus berupaya meningkatkan industri pariwisata di Kota Tepian.

Terkait dengan pengembangn wisata, Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor meminta pemkot turut memperhatikan industri wisata religi. Menurutnya, selama ini wisata religi belum tergarap secara maksimal dan ini sangat dibutuhkan oleh semua orang.

“Harus ada pembinaan dan pemeliharaan serta perhatian pemerintah terhadap wisata religi. Banyak tokoh-tokoh serta makam alim ulama dari Samarinda dan ini perlu dilestarikan budayanya,” kata Ahmat Sopian Noor.

Selain wisata religi, tempat wisata seperti air terjun yang ada di Tanah Merah harus dikembangkan.

“Salah satu contoh wisata air terjun yang ada di Tanah Merah harus dikembangkan. Wisata olahan, semacam pemancingan, wisata susur Mahakam juga harus dikembangkan,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan industri pariwisata di Kota Samarinda harus terus dikembangkan. Sebab akan berdampak langsung pada taraf ekonomi masyarakat Kota Tepian.

“Perlu ditingkatkan pembangunan industri pariwisata yang lebih merata, khususnya di wilayah pelosok. Tapi ini juga terkendala dengan akses infrastruktur yang kurang memadai,” pungkasnya.

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Dua Pengedar Sabu Warga Bontang Utara Ditangkap Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply