Antisipasi Kebakaran Wilayah Pesisir, Disdamkartan Sediakan 5 Unit Pompa Apung

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Disdamkartan) Bontang menyediakan alat pompa air sebanyak lima unit yang dipergunakan untuk mengantisipasi kebakaran di daerah wilayah Pesisir.

Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman mengatakan pihaknya menyediakan alat pompa air tersebut terinci di Mako Disdamkartan sebanyak tiga unit dan Posko Loktuan sebanyak dua unit.

“Kami ada beberapa unit alat pemadam pompa apung jadi itu memang diperuntukkan untuk di wilayah pesisir untuk antisipasi kebakaran,”ucap Norman saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Kamis (11/05/2023).

Dijelaskan, Norman bahwa untuk penggunaannya juga terbilang cukup mudah dengan menyambungkan selang lalu melemparkan ke air laut.

“Nanti pompa apungnya itu dicemplungkan saja ke laut langsung di semprot disambungkan pakai selang yang damkar punya,”jelasnya.

Meski demikian, Norman menyampaikan berdasarkan data untuk wilayah pesisir sangat minim terjadinya kebakaran.

Namun, terlepas dari itu Norman tetap memberi mengimbauan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Pesisir agar tetap waspada dengan cara tidak menggunakan listrik yang bertumpuk.

“Kami tetap mengimbau waspada jangan meninggalkan rumahnya sebelum mengecek kembali seperti kompor dan tidak menggunakan listrik yang bertumpuk,”tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Bontang Bersinergi & Teamuda Berbagi Ratusan Masker Bagi Warga Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply