Sengit! War Tiket Coldplay Presale BCA Ludes dalam 10 Menit

KITAMUDAMEDIA – Tiket konser Coldplay¬†bertajuk “Music of The Spheres World Tour 2023” di Jakarta resmi dijual mulai hari ini, Rabu (17/5/2023). Tiket yang dijual mulai hari ini adalah khusus untuk nasabah BCA sebagai mitra resmi pembayaran untuk konser musik tersebut.¬†

BCA menegaskan bahwa maksimal pembelian tiket “Music of the Spheres World Tour” Coldplay hanya empat tiket per transaksi atau alamat email. 

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, tiket untuk kategori “Ultimate Experience” yang dibanderol Rp11 juta habis dipesan hanya dalam waktu 10 menit. “Ultimate Experience” merupakan kategori tiket termahal yang menawarkan fasilitas tur backstage alias tur ke belakang panggung. 

Sementara itu, meski tiket untuk kategori lain yang lebih murah masih tersedia, ada lebih dari 500.000 antrean untuk masuk ke situs pembelian tiket.

War tiket hingga jastip 

Besarnya antusiasme penggemar di Indonesia yang ingin menyaksikan penampilan Coldplay membuat linimasa dipenuhi obrolan soal band legendaris asal Inggris tersebut sejak pengumuman kepastian jadwal mereka. 

Banyak warganet yang sudah bersiap untuk ‘war tiket’, istilah yang digunakan untuk menggambarkan persaingan sengit untuk mengamankan tiket menonton band idola. 

Antusiasme yang tinggi dari penggemar ini juga banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mendulang cuan dengan membuka layanan jasa titip (jastip), seperti yang dilakukan oleh Silvie yang telah memulai bisnisnya sejak 2022 lalu. 

Silvie mengungkapkan, ia berhasil mengumpulkan keuntungan kotor Rp2 juta hingga Rp9 juta setiap kali membuka jastip ‘war tiket’, padahal biasanya ia hanya membuka slot jastip ‘war tiket’ dengan jumlah yang sangat terbatas.

“Sebenarnya tentatif, tetapi untuk konser high demand, pendapatan kotor bisa Rp2 juta sampai Rp9 juta. Itu belum dibagi dengan biaya operasional jastip ‘war tiket’,” ungkap Silvie kepada CNBC Indonesia, Kamis (11/5/2023).

“Waktu BLACKPINK, aku buka [biaya jastip ‘war tiket’] dari Rp150 ribu sampai Rp300 ribu karena masih baru. Jadi buat menarik perhatian, aku branding di akun pribadi dan pasang fee segitu. Yah, niatnya memang mau membantu orang-orang,” jelas pemilik bisnis @hi_jastipindong di Instagram ini. (Cnbc)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply