Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Disdamkartan Isi Materi Acara Penanganan Hewan Liar di Event Bontang Camp 2

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang melakukan edukasi
pengarahan dan cara penanganan terhadap binatang buas atau segala macam termasuk ular kepada komunitas Bontang Camp 2 di Mangrove, Berbas Pantai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (04/06/2023) kemarin.

“Untuk edukasi hewan reptil, kami memberikan cara penanganan untuk menghadapi ular. Karena ini kawasan luar dan alam bebas, untuk mengantisipasi hal tersebut. Intinya jangan panik, dan kami menyarankan kepada teman-teman jika menemukan ular atau sebagainya jangan mengambil resiko untuk menangkap sendiri. Kami dari petugas Damkartan pun tidak membiarkan untuk menangkap sendiri, harus dengan menggunakan alat sekitar kita seperti batang pohon atau sebagainya”, ungkap Fitriansyah, selaku Kepala Seksi Penyelamatan dan Investigasi.

Bontang camp 2 ini termasuk dari 77 event, dan diikuti secara umum. Para peserta camp 2 ini tidak hanya masyarakat Bontang saja yang mengikuti, akan tetapi seluruh Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam memberi edukasi bagi para peserta camp, tim rescue terdiri dari 7 petugas. Petugas Damkartan juga memberikan informasi kepada para camp, jika pun ada kejadian yang sangat urgen bisa menghubungi pos-pos terdekat, pasti petugas Damkartan langsung meresponnya dengan sangat cepat.

“Kami menyambut dengan gembira dan positif, jika kawan mengajak kami sebagai nara sumber dari kegiatan, kami pasti akan memberikan yang terbaik. Dari cara dan penanganan untuk mengatasi hewan liar, ” ungkap Fitriansyah.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Siti Hamnah Resmi Jadi Direktur BME,Ungguli 3 Calon Lainnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply