Ganjar Respon Usul PPP Agar Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya: Yang Punya Calon, Yuk Diberikan

KITAMUDAMEDIA – Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyambut baik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusulkan kadernya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden atau cawapres.

Ganjar memandang hal itu sebagai penanda kerja sama politik antara PDIP dan PPP untuk Pemilu 2024 telah berjalan.

Hal itu disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan soal nama Sandiaga Uno yanh diusulkan PPP menjadi cawapres pendamping dirinya.

“Ya enggak apa-apa diusulkan saja. Kan banyak partai yang bergabung dengan PDI Perjuangan dan kerja sama,” kata Ganjar dalam konferensi pers usai acara konsolidasi PDIP Bali yang dipimpin Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023).

Gubernur Jawa Tengah ini pun berharap nama-nama lain yang masuk bursa bakal cawapres juga dimunculkan oleh partai politik yang sudah dan akan bekerja sama dengan PDIP.

“Dan siapa yang akan bergabung dan akan bekerja sama dan punya calon, yuk diberikan,” ucap Ganjar.

Ganjar pun bicara soal proses penentuan cawapres pendamping dirinya. Di mana, hal itu bakal dibahas melalui dialog antara PDIP dan partai politik pengusungnya.

“Jadi nanti kita akan berembuk (kandidat nama-nama cawapres) secara bersama-sama,” jelas Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Rapimnas VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghasilkan sebuah keputusan penting terkait arah politik partai berlambang kakbah itu di Pilpres 2024.

Satu di antaranya rekomendasi agar Sandiaga  Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) RI.

Adapun Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono diminta memperjuangkan Sandiaga UNO sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo  di Pilpres 2024.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan hasil rekomendasi itu pun diminta diteruskan Mardiono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Rapimnas VI mengusulkan bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi Rapimnas VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga  5 Manfaat Daun Sukun, Bantu Turunkan Asam Urat dan Kolesterol

Sejatinya, kata Arwani, ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan sebagai cawapres untuk Ganjar.

Kedua nama itu adalah Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Namun, Mardiono menolak dan memilih fokus untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024. Dengan begitu, hasil rekomenasi hanya didorong kepada satu nama yang tidak lain Sandiaga Uno.

“Bapak Mardiono menyampaikan beliau akan fokus mengawal seluruh proses kerja partai memenangkan pemilu 2024. Beliau akan mengawal dari Sabang sampai Merauke memastikan seluruh aparatus partai para caleg bekerja maksimal oleh karena itu beliau fokus sebagai panglima tertinggi memenangkan pemilu PPP dalam pemilu 2024 nanti,” jelas Arwani.(tribun)

Editor  :Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply