Pasar Pangan Murah Diserbu Pembeli, Jelang Hari Raya Idul Adha

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gerakan Pangan Murah yang digelar serentak Nasional Tahun 2023 diserbu pengunjung. Warga datang untuk membeli berbagai bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng dan sebagainya. Terlebih jelang hari raya Idul Adha, yang berlangsung di Pendopo, Rumah Jabatan, Bontang Baru, Senin (26/06/2023).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Bontang, Idham mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam serentak se indonesia, dan diadakan hanya sehari.

“Untuk beras dan minyak, kami menyiapkan sebanyak 1.000 paket saja dari Bulog, untuk yang lainnya seperti telur, buah, jagung, bawang dan sebagainya itu yang menyediakan distributor lokal,” ungkapnya.
Harga yang ditawarkan, beras Rp 59.500 kemasan 5 kg, harga minyak goreng Rp 14.000 per liternya, serta harga telur Rp 60.000 per piringnya (30 butir).

Salah satu pembeli, Tati mengatakan untuk telur disini harganya cukup murah dibanding dengan harga di pasar. Selain beda ukuran, sudah tentu juga pasti berbeda harga.

“Disini harga telur 60, sudah dengan ukuran yang besar, sedangkan di pasar 60 dengan harga ukuran yang kecil, jadi lumayanlah harga disini. Bedanya ya kurang lebih 5-10 ribu,”
paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya diperlukan sinergitas seluruh pihak untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan kualitas gizi yang baik.

“Ketahanan pangan dapat diwujudkan apabila pemerintah pusat, provinsi, kota dan masyarakat bisa menjalin koordinasi yang baik. Bersinergi mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Disnaker Gelar Seleksi Pelatihan General Officer Clerk

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply