Pelepasan Kormi Menuju Fornas ke VII, Basri : Peluang Emas Beradu Kemampuan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 45 kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bontang bersiap menuju Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII di Provinsi Jawa Barat. Pelepasan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase, Jumat (30/06/2023).

Sebanyak 7 Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Kota Bontang akan berangkat mewakili Kalimantan Timur (Kaltim), selanjutkan untuk keberangkatan dibagi menjadi 2 kloter. Kloter pertama pada 1-8 Juli yang berangkat terdiri dari Official, Portina, Fespati, FYBI, ULD, ASIAFI, dan Kosti. Dan kloter kedua pada 3-9 Juli 2023 yang berangkat INORGAN, Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menuturkan event tersebut merupakan peluang emas untuk Bontang beradu kemampuan.

“Kepada para pelatih dan pembimbing yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan kontingen ini, dedikasi dan kesabaran saudara-saudara dalam melatih, dan membimbing para anggota kontingen adalah faktor kunci dibalik keberhasilan mereka. Kami berharap agar kontingen Fornas VII Kota Bontang dapat memberikan penampilan terbaik dan mencapai hasil yang membanggakan. Tunjukkan kepada dunia bahwa Kota Bontang memiliki potensi yang luar biasa dan bisa bersaing di tingkat nasional,” ucapnya.

Selain berlomba dalam ajang Fornas VII, perjalanan ini juga merupakan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat dari daerah lain melalui pertukaran pengalaman dan pengetahuan, serta dapat memperluas wawasan serta memperkuat persaudaraan dan kerjasama antara Kota Bontang dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Saya mengingatkan kepada kontingen yang akan bertanding untuk menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saatnya bertanding nanti tetap dalam kondisi prima. Dan bertandinglah dengan jiwa yang sportif dan jujur, serta mentaati segala peraturan dan tata tertib. Janganlah menyerah sebelum bertanding dan yakinlah untuk menang. Saya mengucapkan selamat mengikuti kejuaraan Fornas kepada kontingen Kota Bontang, semangatlah dalam bertanding, dan berikan yang terbaik untuk Kota Bontang yang kita cintai ini,” paparnya.

Baca Juga  Siswi Dibawah Umur Dibuat Mabuk Lalu Disetubuhi Teman Sendiri

Basri Rase juga berpesan kepada seluruh anggota kontingen agar bisa lebih menjaga sikap sportivitas, menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan, dan menjadi duta yang baik bagi Kota Bontang.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply