191 ASN Bontang Dilantik, Isi Jabatan Fungsional, Tenaga Teknis dan Guru

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 191 Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kota Bontang resmi dilantik dan diambil sumpah pada Kamis (20/07/2023) siang, bertempat di rumah jabatan Wali Kota Bontang jalan Awang Long.

Posisi tersebut terdiri dari Jabatan Fungsional, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru dan Tenaga Teknis di lingkungan Pemerintah Kota Bontang. Terinci 28 orang Guru P3K, 161 orang P3K Tenaga Teknis, serta 2 orang Auditor.

Basri Rase, Wali Kota Bontang mengatakan khusus bagi P3K guru ini adalah pelantikan gelombang kedua yang dilaksanakan, karena Pemerintah Kota Bontang turut mendorong upaya percepat penyesuaian regulasi kebijakan tentang linieritas P3K guru bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) baik melalui surat maupun berkoordinasi langsung ke Menpan Rb dan BKN sehingga guru Paud telah memiliki dasar hukum linieritas sebagai guru Sekolah Dasar (SD).

“Untuk saudara-saudara yang dilantik pada hari ini, tentunya memiliki latar belakang dunia kerja yang berbeda-beda, ada yang memang berasal dari lingkungan pemerintahan ataupun swasta, namun saya harap saudara dapat segera beradaptasi dan mengabdi sepenuh hati dilingkungan kerja saat ini, mengingat perjuangan yang sudah dilakukan untuk dapat berada pada posisi saat ini setelah melalui tahapan seleksi beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Basri mengajak seluruh ASN untuk wujudkan dengan bekerja secara profesional, bertanggung jawab, memberikan pelayanan yang prima, perkuat sinergi, kerjasama, dan saling mendukung serta meningkatkan motivasi mengembangkan karir dan kompetensi diri, agar turut berpengaruh positif dalam meningkatkan kinerja perangkat daerah yang akhirnya bermuara untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Daerah Kota Bontang Tahun 2021-2026.

“Saya berharap seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bontang juga dapat menginternalisasikan core value ini dan mengimplementasikan ke dalam budaya kerja dilingkungan saudara, sehingga dapat tercipta ASN unggul dan berprofesional dalam menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks,” paparnya.

Baca Juga  Program Bedah Rumah Lok Tuan Jalan di Tempat

Selain itu, sebagai ASN juga diharapkan dapat melaksanakan penyelenggaraan pelayanan publik dengan baik, mampu berperan sebagai perekat negara kesatuan republik indonesia, memiliki intelegensi yang tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi, memiliki keterampilan, keahlian, dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan, serta memiliki kemampuan mengeksplorasi fungsi dan tugas organisasi.

Basri Rase juga menambahkan dalam rangka menghadapi tahun politik beberapa waktu kedepan, seluruh ASN Kota Bontang harus bisa menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu, Pilpres, Dan Pilkada. Dengan tetap mengutamakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Utamakan pula iman dan perilaku yang berakhlak agar terbentuk pribadi ASN yang beradab, dengan menjauhi diri dari perbuatan tercela seperti narkoba, korupsi, dan lainnya yang dapat mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, dan instansi Pemerintah Kota Bontang.

Reporter: Dwi S
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply