Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Satu Rumah Kayu Ludes Terbakar di Jalan Atletik 24 Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Telah terjadi kebakaran di Jalan Atletik 24, RT.41, Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 Wita, dan menghabiskan satu rumah kayu, tanpa tersisa, Rabu (02/08/2023).

Mumpung, saksi mata yang juga keluarga korban menjelaskan saat kejadian dirinya berada tak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan sekitar pukul 08.15 Wita rumah itu memang sedang dalam keadaan kosong karena mereka sedang berkebun tak jauh dari lokasi kejadian, kemudian terlihat kobaran api sudah melahap bangunan kayu itu.

“Kami semua lagi di kebun, tiba-tiba sudah ada api yang berasal dari rumah, langsung kami mendatangi rumah kami, untuk menyelamatkan barang-barang yang berada didalam rumah, karena apinya sudah sangat besar, akhirnya tidak ada yang bisa di selamatkan sebagian isi rumah,” ungkapnya.

Norman, selaku Komandan Kompi Disdamkartan Kota Bontang mengatakan kebakaran diduga akibat korselting listrik.

“Kebakaran ini terjadi akibat adanya konslet listrik, kami medapatkan informasi sekitar jam 08.30 wita, dan kami langsung meluncur kesana. Dengan sebanyak kurang lebih 15 petugas yang piket saat ini, serta dua armada yang turun langsung,” paparnya saat diwawancarai redaksi kitamudamedia.com, Rabu (02/07/2023).

Ditambahkan, tidak ada kendala saat pemadaman api dilakukan, karena sebagian warga yang berada disekitaran rumah terbakar sangat membantu, sehingga api pun bisa cepat padam.

“Walaupun akses jalan terbilang cukup kecil, tapi tidak ada kendala sama sekali, karena sebagian api juga tidak terlalu besar, dibantu warga sekitar untuk memadamkan, jadi kami tinggal melakukan pendinginan api. Waktu pemadaman api sekitar 15 menit,” ucapnya.

Diperkirakan kerugian Kosmas, pemiilik rumah atas kebakaran tersebut mencapai Rp 30 juta.

Reporter: Dwi S
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Lansia di Bontang Dapat Jatah Makan 2 Kali Sehari Lewat Program 'Rantang Kasih'

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply