Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Libatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Puskesmas, Lomba Kebersihan Lingkungan RT Loktuan Masuki Tahapan Penilaian

KITAMUDAMEDIA,Bontang– Lomba Kebersihan Lingkungan RT menjadi lomba ke enam yang digelar dalam rangka HUT RI Ke 78 tahun di kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang utara.

Lomba yang otomatis diikuti 52 RT di kelurahan Loktuan tersebut merupakan lomba yang bertujuan untuk membangkitkan gerakan bersih dan sehat di lingkungan terkecil keluarga.

Koordinator seksi lomba kebersihan lingkungan Malewai mengungkapkan hingga ini pihaknya telah masuk pada tahapan kunjungan ke setiap RT. Sebanyak 10 orang panitia telah ditunjuk untuk mendatangi lokasi RT.

“Kita bagi 5 RT setiap satu orang tim. Tugasnya mengambil gambar berupa foto disetiap titik yang dikehendaki masing masing Ketua RT, ” ujarnya

Dikatakan Malewai yang juga Ketua RT 36 ini bahwa untuk menjaga kualitas penilaian dan ketidakberpihakan penjurian dipastikan pihaknya melibatkan instansi terkait. Instansi itu yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Puskesmas.

“Kami sudah libatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Puskesmas, insya Allah ini sudah cukup mewakili unsur penilaian dalam lomba ini. Teknikal meeting sudah kami laksanakan pada hari selasa 22/08/2023 lalu.Tim juri juga sudah hadir,” ungkapnya.

Tak lupa Malewai pun berharap kegiatan ini menjadi cara agar kelurahan loktuan bisa meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di setiap lingkungan RT hingga keluarga.

“Saya yakin semua RT sudah bersih, cuma mungkin unsur unsur lombanya yang kita perlu benahi di setiap lingkungan kita, semoga berjalan. Lancar,” harap Koordinator seksi lomba Kebersihan lingkungan RT.

Lurah Loktuan Hadi Jumianto menyambut baik lomba ini. Ia mengajak setiap RT agar berbenah menyiapkan diri dalam lomba kebersihan lingkungan. Ia berharap semoga loktuan semakin bersih.

“Semoga loktuan semakin maju dan masyarakatnya selalu sehat,” harapnya.

Baca Juga  Kapal Nelayan Diduga Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang

Diketahui Kegiatan perayaan HUT RI Ke 78 tahun di kelurahan Loktuan menggelar 8 kegiatan lomba dan pertandingan. Kegiatan tersebut yakni Lomba Karaoke, Mewarnai, Domino, Bertutur, Catur, Qasidah, Karnaval dan Sepeda Hias.

Kegiatan bertajuk semarak kemerdekaan RI Kelurahan Loktuan itu berlangsung sejak tanggal 16 – 27 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman kelurahan loktuan dengan menggandeng Umkm lokal selama berjalannya kegiatan. (Redaksi)

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply