Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Rencana Relokasi SDN 007 Guntung, Pemkot Siapkan 1,5 Hektar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Relokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Guntung, Bontang rencananya akan dibangun di lahan baru.

Terkait rencana tersebut, Pemerintah Kota Bontang tengah menyiapkan lahan seluas 1,5 hektar. Dikatakan Wali Kota Bontang, Basri Rase untuk lokasi, sudah ada lahan milik pemerintah yang tersedia, tidak jauh dari Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kelurahan Guntung. Dari ketersediaan lahan ada 3 hektar lebih, akan tetapi untuk membangun sekolah 007 hanya sekira 1,5 hektar. Dengan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 50 miliar.

“Lokasi sudah ada lahan pemerintah, di sekitar Rusunawa, dan kemungkinan hanya membutuhkan sekitaran 1,5 hektar saja, untuk pembangunan sekolah SDN 007. Pembangunan gedung baru, paling tidak membutuhkan anggaran Rp 50 miliar keatas,” ucapnya saat kunjungan ke lokasi rencana lahan SDN 007 Guntung, Rabu (23/08/2023) kemarin.

Basri Rase juga mengatakan, nantinya bangunan sekolah yang lama bisa dipergunakan menjadi bangunan lain, seperti dijadikan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), atau sebagainya.

“Setelah sekolah ini berpindah, untuk gedung yang lama bisa dijadikan gedung serba guna, dengan berbagai kegiatan lain, bisa dijadikan tempat PAUD, dijadikan TK, mau dijadikan Puskesmas atau segala macam, bisa,” paparnya.

Pembangunan gedung ini pastinya dilakukan secara bertahap, harus ada penetapan Surat Keputusan (SK) terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan perencanaan pembangunan 2024, dan 2025 langsung dikerjakan.

“Pastinya ini bertahap, akan dibuatkan SK terlebih dahulu, kemudian di tahun 2024 perencanaan pembangunan, sehingga di tahun 2025 sudah mulai melakukan pembangunan,” tutupnya.

Reporter: Dwi S
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Pohon Tumbang Mengancam Pengguna Jalan, Komisi III Panggil Dinas Perkim

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply