Maksimalkan Pembinaan Atlet lewat DBON Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga mendukung penuh upaya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim melakukan pembinaan atlet.

Salah satu yang mendapat suport dari Dispora Kaltim adalah kejuaraan provinsi (kejurprov) DBON yang telah selesai digelar.

Kegiatan yang terpusat di Kompleks Gelora Kadrie Oening tersebut ditujukan untuk cabang olahraga (cabor) binaan DBON Kaltim.

Di antaranya, bulutangkis, pencak silat, kempo, atletik dan taekwondo. Kompetisi yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma itu berlangsung pada 20-22 Oktober 2023.

“Pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional secara terintegrasi dan kolaboratif sangat penting,” kata Agus Hari Kesmua, seperti dikutip dari laman dispora.kaltimprov.go.id.

“Untuk itu perlu didukung dengan kebijakan yang bersinergi dalam Desain Besar Olahraga Nasional dan selaras dengan perencanaan pembangunan nasional,” tambahnya.

Menurut Ketua Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain menyebutkan, kejuaraan ini merupakan bentuk dari pembinaan atlet yang selama ini diusung pihaknya.

“Kami akan cetak atlet yang akan diikutkan di kejuaraan regional nasional maupun internasional,” tutupnya. (Redaksi/ADV/Dispora Kaltim) 

Editor : Kartika Anwar 

Baca Juga  Studi Kelayakan Tol Samarinda-Bontang Rampung, Ketua DPRD : Kabar Baik Buat Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply