Bupati Kutim Hadiri Pelantikan PGI Diharap Bisa Bekerja Dengan Baik 

KITAMUDAMEDIA,KUTIM –  Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan rapat kerja sekaligus pelantikan kepengurusan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Kamis (30/11/2023). Turut dihadiri dalam momen ini yakni perwakilan dari PGI Kaltim yaitu Pdt Lenggan Pait dan Ketua PGI Kutim Pdt Daniel Masarrang terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan yang baru PGI Kutim.

“Mudah-mudahan saudara-saudari bisa bekerja dengan baik,” tegasnya.

Ia pun menambahkan tidak ada membeda-bedakan umat, semua agama diprioritaskan.

“Dalam hal ini sudah memberikan perhatian besar dengan memberikan honor kepada pegiat-pegiat agama mulai dari Dai, Doja dan rohaniawan. Tujuannya memberikan sumbangsih supaya generasi penerus matang dari segi keimanan,” tegasnya.

Lanjutnya, hal itu sesuai dengan visi misi Menata Kutim sejahtera untuk Semua.

“Kita terus bersinergi. Harapannya pembangunan bisa berjalan dengan baik dengan penerus pembangunan Kutim. Anak-anak kita akan datang dengan memiliki pondasi yang matang dari segi keimanan. Selamat bekerja, sekali lagi dan selamat menjalankan tugas. Kita sama-sama membangun Kutim,” terangnya.

Sebelumnya, usai dilantik, Ketua PGI Kutim Daniel Masarrang mengatakan jika pengurus yang terbentuk merupakan lembaga mitra pemerintah dalam mewujudkan visi-misi pembangunan dari umat kristiani untuk seluruh umat beragama dalam menjaga ketentraman di Kutim.

“Pengurus PGI mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim khususnya kepada Bapak Bupati Ardiansyah untuk hadir di sini dan memberikan izin dalam melaksanakan kegiatan ini. Mari kita bekerja sama, ke depan sehingga misi kristiani bisa tercapai. Kita juga bisa bekerja sama dengan baik agar tercipta kedamaian di Kutim yang baik,” ucapnya.

Kemudian, bagaimana kita dalam membangun umat  memperhatikan unsur pemerintah.

Baca Juga  Dana Hibah Rumah Ibadah Maksimal Rp 150 Juta, Abdul Haris Minta Ditambah

“Saya mendorong PGI Kutim bersinergi dalam bentuk pelayanan. PGI dapat memberikan warna baru untuk mendukung pemerintah. Harapan bersinergi bersama dengan pemerintah, masyarakat dan bagi umat. Mendukung pemerintah 5 tahun kedepan sehingga berdampak pada pemerintah dan kemajuan umat,”singkatnya. (Adv) 

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply