Diskominfo Kembali Raih Penghargaan Top Digital Award 2023 

KITAMUDAMEDIA,KUTIM – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali meraih penghargaan di ajang Top Digital Award 2023.

Sebelum mendapatkan penghargaan tersebut, Diskominfo Staper Kutim telah melalui tahap penilaian dan wawancara oleh tim dewan juri TOP Digital Awards 2023.

Untuk meraih penghargaan Top Digital Awards 2023, sejumlah upaya telah dilakukan Diskominfo Staper Kutai Timur.

Di antaranya, peningkatan sistem aplikasi untuk implementasi e-government atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) hingga pengembangan konsep smart city (kota cerdas). 

“Alhamdulillah, kita ada peningkatan. Yang sebelumnya kita telah meraih penghargaan kategori bintang tiga, sekarang bintang lima,” ungkap Kepala Diskominfo Staper Kutim, Ery Mulyadi, Jumat (8/12/2023).

Ery secara langsung menerima penghargaan Top IT Manager on Digital Implementation 2023.

Tak hanya itu, ada juga arsitektur dan peta rencana SPBE terpadu yang kini terus dipacu secara nasional. 

Ditambah implementasi smart city yang juga selaras dengan gerakan menuju 100 smart city di Indonesia, guna meningkatkan pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digitalisasi. 

Untuk itu, pihaknya bertekad untuk terus mengawal pelaksanaan transformasi digital di lingkungan Pemkab Kutim. 

“Hal itu juga atas dukungan bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah Kutim, kita telah membangun sistem untuk keamanan jaringan yang dikelola Diskominfo,” pungkasnya.(Adv) 

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Allhamdulillah, Masjid Terapung ‘Darul Irsyad’ Lok Tuan Bontang Diresmikan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply