9 Ide Kegiatan Natal Menarik bersama Keluarga dan Sahabat

KITAMUDAMEDIA,Bontang-Perayaan Natal tidak hanya bisa dihabiskan bersama keluarga tetapi juga dengan teman-teman atau sahabat tersayang. Ide kegiatan Natal menarik tentu akan membuat perayaannya menjadi lebih bermakna.

Pasalnya, akan membosankan jika perayaan Natal selalu sama setiap tahunnya. Tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda di tahun ini.

Mengutip Country Living, banyak tema yang bisa menjadi ide Natal-mu lebih seru. Dari mulai kostum hingga permainan yang bisa dimainkan.

Keseruan Natal akan semakin menarik dengan beragam konsep yang bisa kamu pilih. Nah, berikut ini sejumlah ide kegiatan Natal yang menarik ini bisa kamu lakukan bersama keluarga maupun teman-teman di rumah.

1. Menonton film Natal

Kamu bisa movie marathon film Natal bersama dengan sahabat atau saudara terkasih. Jangan lupa untuk menikmatinya dengan popcorn, brownies panggang dan cokelat panas.

2. Game Natal ‘Tebak Siapa’

Kamu bisa bermain tebak-tebakan tentang karakter seseorang atau tokoh tertentu. Misalnya saja, manusia salju, Rudolph hidung merah, Santa Claus, peri dan lainnya yang berkaitan dengan Natal.

Setiap pemain memilih catatan tempel tanpa melihatnya dan meletakkannya di dahi mereka. Kemudian, pemain lainnya secara bergiliran mencoba membuat mereka menebak siapa karakter tersebut.

3. Tebak lagu

Ditambahkan Good Housekeeping, kamu bisa bersantai sambil bermain tebak lagu. Yang kamu butuhkan hanyalah seseorang yang memiliki telepon genggam yang penuh Lagu Natal.

Kemudian, mintalah seseorang menjadi DJ dan lihat siapa yang dapat menebak lagu terlebih dahulu dengan hanya mendengar beberapa nada. Permainan tersebut bisa menjadi salah satu ide kegiatan Natal yang menarik, lho.

Salah satu permainan yang bisa kamu lakukan adalah berlomba dengan teman-temanmu untuk menggunakan pakaian dan aksesori. Kemudian tebaklah berapa lapis pakaian yang kamu gunakan.

Baca Juga  Wakil Direktur RSUD Bontang Positif Covid-19

Ambil banyak pakaian dan aksesori, sebaiknya yang elastis dan berbagai ukuran, lalu siapkan stopwatch.

Berilah pemain satu menit atau jangka waktu yang telah ditentukan. Kemudian mulailah permainan, ketika waktu dihentikan cobalah tebak berapa lapis pakaian yang digunakan tersebut.

5. Susun gelas

Sediakan gelas yang terbuat dari kertas atau plastik. Kemudian susunlah gelas tersebut hingga tinggi. Kamu bisa melakukan perlombaan dengan itu bersama keluarga atau sahabatmu.

6. Memanggang s’mores

Perayaan Natalmu bisa beralih ke pekarangan rumah. Kamu bisa membuat api unggun dan memanggang s’mores bersama keluarga atau sahabat.

S’mores merupakan kependekan dari some more. Hal tersebut merujuk pada makanan dari campuran marshmallow yang dibakar dan ditumpuk bersama coklat serta diapit biskuit.

Makanan yang satu ini cukup populer disajikan sebagai camilan ketika ada api unggun. Nah, menarik bukan?!

7. Pesta Natal dengan piyama

Mungkin kamu bosan merayakan Natal dengan pakaian formal? Kamu bisa memilih yang lebih santai dengan menggunakan piyama.

Jangan lupa untuk menggunakan sepasang piyama yang unik dan lucu serta nyaman. Kamu bisa melakukan ini bersama dengan keluarga maupun sahabat.

8. Game melanjutkan lagu

Permainan ini bisa dilakukan di rumah maupun kantor lho. Caranya adalah kamu harus duduk melingkar bersama dengan keluarga atau rekan-rekanmu.

Kemudian, satu orang akan memulai dengan menyanyikan satu baris lagu dan dilanjutkan oleh orang di sebelahnya. Lagu yang bisa kamu nyanyikan adalah lagu bernuansa Natal seperti Jingle Bells, All I want For Christmas is You atau lainnya.

9. Pesta Natal retro

Jika kamu pecinta gaya kuno, pesta natal retro bisa menjadi salah satu konsep yang kamu usung. Tampilan gaya retro itu bisa saja dari bentuk karangan bunga es, pohon Natal antik, dan kue yang terinspirasi dari pohon Natal.

Baca Juga  Keroyok Anak di Bawah Umur, 3 Orang Diringkus Polisi

Demikian ide kegiatan Natal menarik untuk kamu coba lakukan dengan keluarga atau teman-temanmu. Semoga bermanfaat! (CNNIndonesia) 

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply