12 Sekolah di Bontang Bakal Diperbaiki Tahun Ini

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan melakukan renovasi dan pembangunan infrastruktur pada 12 sekolah. Mulai dari SD hingga SMP.

Hal itu disampaikan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Didik, saat ditemui Kamis (22/2/2024).

“Saat ini sudah masuk tahap lelang. Insya Allah akan dimulai pembangunan tahun ini,” ungkapnya.

Disebutkan, beberapa di antaranya pembangunan akan menyasar ke SDN 011 Pulau Gusung, yakni pembangunan perpustakaan, UKS, lapangan upacara. Kemudian SDN 009 Bontang Utara di Loktuan, SDN 010 Bontang Utara.

Selanjutnya, relokasi SDN 004 Bontang Selatan ke samping gedung kiri Dinas Perhubungan (Dishub), rehab kantor SDN 006 Bontang Selatan, rehab bangunan lama SMP Negeri 2 Bontang.

“Pokoknya nanti ada 12 sekolah yang akan dilakukan pembangunan infrastruktur dan rehab bangunannya,” tuturnya.

Diungkapnya, beberapa anggaran yang digelontorkan yaitu, SMP Negeri 2 sekira Rp 12 miliar, SDN 004 Bontang Selatan Rp 14 miliar, SDN 011 Pulau Gusung Rp 2,5 miliar.

“Saat ini pengawasannya sudah dilakukan tinggal menunggu pemenang lelang pengawas, baru lelang fisik, karena lelang pengawasan itu butuh waktu kurang lebih 2 bulan,” ungkapnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Dishub Tegur Agen Sawit, Tumpahan Kernel Langsung Dibersihkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply