Gelar Operasi Mahakam, Polres Bontang Sasar Pelat Kendaraan Mati

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Polres Bontang akan menggelar Operasi Mahakam 2024 selama 15 hari, terhitung mulai Minggu 4-17 Maret.

Kapolres Kota Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing menyampaikan, operasi tertib kali ini akan menyasar kelengkapan surat kendaraan.

“Operasi Mahakam ini dilakukan serentak, targetnya juga pelanggaran yang kerap dilakukan pengedara,” ungkapnya pada awak media, Sabtu (2/3/2024).

Lebih lanjut, operasi mahakam tersebut bertujuan untuk menertibkan para pengendara dalam berlalu lintas.

Dijelaskannya, pelanggaran yang menjadi sasaran yaitu, pengendara yang tidak menggunakan helm, kelengkapan SIM dan STNK, serta pelat kendaraan yang belum diperpanjang, pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, kendaraan roda 6 yang overload.

Selanjutnya, pengendara dibawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, kendaraan melebihi kecepatan, dan knalpot brong.

“Pelanggaran yang ditaget memang sudah sering kita temui dikhalayak umum,” tuturnya.

Diungkapkannya dalam Operasi Mahakam akan melibatkan sekira 300 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Disdamkartan, BPBD, komunitas motor Bontang, dan untuk lantas sendiri yang menjadi leader dari Operasi Mahakam melibatkan 90 personel.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Nursalam Minta Akses Jalan Tembusan Ahmad Yani ke Imam Bonjol Dibuka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply