Tertangkap Balap Liar, 114 Motor Ditahan Sebulan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang sudah mengamankan sekira 114 sepeda motor yang terlibat balap liar.

Tak ayal, aksi yang kerap dilakukan para remaja ini jadi salah satu atensi korps bhayangkara, terlebih memasuki bulan ramadan.

Kapolres Kota Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing melalui Kasat Lantas AKP MD Djauhari mengatakan, untuk mengantisipasi aksi serupa terjadi, pihaknya akan terus bersiaga dan berpartroli di beberapa titik yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

“Daerah Kampung Baru itu sering kami obok-obok. Kendaraannya kami angkut pake truk. Memang tempat itu sering jadi tempat berkumpul mereka, bahkan kalau sepi mereka berani melintas di depan Makopolres,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, kendaraan yang terlibat aksi balap liar akan diamankan Satlantas di Makopolres Bontang selama sebulan.

“Kalau ketangkap, motornya tidak kami pulangkan selama sebulan,” tegasnya.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat jika melihat adanya balapan liar agar cepat melaporkan kepada kepolisian.

“Kita akan terus siaga dan memberikan edukasi kepada masyarakat, kami harap kepada masyarakat jika melihat adanya balapan liar bisa langsung menginformasikan ke kami,” ungkapnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Pandemi Corona, CPNS Bontang Bagi-Bagi Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply