Gratis untuk Pedagang, Pemkot Bontang Dirikan 2 Pasar Ramadan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang kembali memfasilitasi para pedagang makanan dan minuman berjualan selama bulan ramadan.

Kepala UPT Pasar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Nurfaidah mengatakan, ramadan kali ini pemkot membangun pasar ramadan di 2 lokasi. Kawasan Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) dan Pasar Telihan.

Lebih lanjut, fasilitas yang disediakan pemerintah berupa tenda dan meja. Di Pasar Ramadan Tamrin disediakan 48 meja, sedang di Telihan 58 meja. Pedagang yang berpartisipasi pun tak dipungut biaya.

“Untuk kebutuhan lainnya seperti listrik kami tidak sediakan. Hanya saja di Pasar Ramadan Telihan, mereka inisiatif nyambung listrik dari rumah warga,” ujar Nurfaidah kepada redaksi, Senin (11/3/2024).

Soal kebersihan, ia sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan di masing-masing wilayah pasar ramadan agar memasang spanduk maupun peringatan bagi pedagang agar membuang sampahnya di malam hari.

Selain itu, UPT Pasar juga meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang membantu menyemprot bekas tetesan dagangan agar tidak menimbulkan bau busuk pun menjaga kebersihan lingkungan pasar ramadan.

Mengurangi kemacetan, UPT pasar telah menyiapkan lahan parkir khusus pengunjung pasar ramadan. Pun menugaskan personel UPT pasar menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat parkir di lahan yang disediakan.

“Karena lokasi pasar ramadan ini kan termasuk kawasan yang padat pengunjung. Supaya tidak parkir sembarangan, dan arus lalu lintas tetap lancar, jadi kami siapkan lahan parkir khusus pengunjung pasar ramadan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Desty NA
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Fasilitas Jalan untuk Difabel di Pasar Tamrin Tak Layak

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply