Kapal Nelayan Bontang Dihantam Ombak di Perairan Kutim, 11 Nelayan Selamat

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Kapal nelayan asal Bontang dihantam ombak di perairan laut Kutai Timur. Beruntung 11 orang nelayan yang berada di kapal tersebut selamat.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang Usman, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD, Eko Mashudi mengatakan, pada hari Minggu sekitar pukul 23.45 Wita, ada laporan masuk dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pilot Station Muara Berau. bahwa ada kapal asal Bontang yang tenggelam akibat hantaman ombak.

“Kapal nelayan ini terombang-ambing dihantam ombak besar di laut sekitar Tanjung Santan atau 31 mil dari laut Beras Basah. Alhamdulillahnya nelayan kita selamat tidak ada korban jiwa,” ungkapnya, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut, ada sebuah kapal Tug Boat Rahadian 03 yang menyelamatkan pertama kali. Kebetulan kapal ini berada di perairan yang sama, hendak mengantarkan alat berat dari Pelabuhan Balikpapan menuju Pelabuhan Jetty Indominco.

“Para nelayan ini berhasil selamat berpegangan di kapal yang sudah terbalik, hingga pertolongan dari kapal Tug Boat datang menyelamatkan dan dibawa ke Pelabuhan Jetty Indominco,” tuturnya.

Sebelum dipulangkan, semua nelayan mendapatkan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

Diketahui tim lapangan yang terlibat yakni BPBD dikomandoi oleh Syamsudin, Basarnas, KSOP Kelas II ,PSC 119 Dinkes, Puskesmas Bontang Selatan 1, Puskesmas Bontang Utara 2, Puskesmas Bontang Utara 1 dan PT. Indominco Mandiri.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Jadwal Kapal Februari di Pelabuhan Loktuan Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply