Dicairkan 10 Hari Sebelum Lebaran, Tenaga Honorer Bontang Dapat Tunjangan Rp 2 Juta

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tenaga Kontrak Daerah (TKD) tahun ini akan menerima tunjangan penilaian karya dari Pemerintah Kota Bontang sebesar Rp 2 juta per orang.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang, Sony Suwito mengatakan, tunjangan penilaian karya akan diberikan paling lambat 7 hari sebelum lebaran . Namun tidak semua honorer akan menerima full Rp 2 juta, ada penilaian tersendiri dari setiap instansi.

“Yang jelas, ada kenaikan dari tahun sebelumnya, dari Rp 1 juta naik jadi Rp 2 juta. Tapi ada kriterianya yang mendapatkan penilaian karya, tidak semua honorer menerima full Rp 2 juta,” ungkapnya pada redaksi kitamudameida.com, Selasa (26/3/2024).

Kendati demikian dirinya tidak bisa menyebutkan berapa anggaran yang akan dikeluarkan, namun Pemkot Bontang sudah menyediakan dana untuk memberikan tunjangan penilaian karya untuk tenaga honorer di lingkungan pemerintahan Bontang.

“Waduh, kalau anggaran gak usah disebut lah ya, intinya pemerintah sudah menyediakan dana untuk tunjangan penilaian karya yang akan diberikan kepada honorer dan PNS, mudahan semua bisa disalurkan 10 hari sebelum lebaran,” ucapnya.

Soal jumlah TKD yang ada di Kota Bontang, Sony pun tak bisa menyebutkan berapa jumlahnya, namun menurutnya ada pengurangan jumlah TKD dari tahun sebelumnya, dikarenakan ada beberapa yang sudah dilantik menjadi PPPK beberapa waktu lalu.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  KAI Sediakan 10.920 Tiket Kereta Api Diskon untuk Mudik Lebaran

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply