Semarak Ramadan, BKPRMI Bontang Gelar Festival Tabuh Bedug

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Festival Tabuh Bedug kembali digelar oleh Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia Badan Komunikasi Remaja Pemuda Masjid Indonesia (LPPDSDM BKPRMI) Bontang untuk remaja masjid se Kota Bontang.

Tujuan diadakannya acara ini untuk menyemarakkan bulan ramadan melalui pertunjukan kreativitas remaja masjid dan mushala se Kota Bontang, selain itu meningkatkan tali silaturahmi.

Ketua panitia Festival Tabuh Bedug Sidin mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari terhitung hari 26 Maret hingga tanggal 29 Maret 2024 dimulai pukul 21.15 hingga pukul 23.00 Wita.

Bukan hanya festival tabuh bedug saja, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba khotbah Jumat, lomba tahfidz beregu pada pukul 16.00-18.00 WITA.

“Berbagi takjil dan berbagi bingkisan kepada guru ngaji yang telah lama berdedikasi adalah bagian dari rangkaian kegiatan festival tabuh bedug ini,” ucap Sidin.

Peserta yang telah mendaftarkan lomba festival tabuh bedug ini sebanyak 8 peserta, peserta khotbah Jumat sebanyak 7 peserta dan tahfidz beregu sebanyak 19 peserta.

Di waktu yang berbeda Ketua BKPRMI Bontang, Atim Prasojo mengatakan adanya kegiatan keagamaan ini agar generasi penerus lebih mencintai masjid sebagai gerakan dakwah dan syiar islam.

“Membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia sehingga bisa menjadi bekal untuk bulan selanjutnya,” ucapnya.(*)

Reporter : Desty NA
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  979 BLT Tahap Kedua Tidak Tersalur, Capaian Terendah di Gunung Elai

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply