Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Besok Ada Pasar Murah di Tanjung Limau, Beli Beras Maksimal 10 Kilo

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Ketanganan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) akan kembali menggelar pangan murah di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tanjung Limau, Kamis (28/3/2024).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan (DKP3) Kota Bontang, Debora Kristiani mengatakan, mekanisme pelaksanaan pasar murah kali ini sama dengan kegistan sebelumnya. Membatasi pembelian bahan pokok beras menggunakan nomor antrean.

“Hampir sama aturannya dengan pangan murah yang sebelumnya, nanti akan dibagikan nomor antrean untuk pembelian beras,” ungkapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut, ada 3 bahan pokok yang akan disubsidi, antara lain beras 5 kg Rp 55 ribu, gula pasir Rp 15 ribu per kg dan minyak goreng Rp 14 ribu per liter. Sementara bahan pokok lainnya harga distributor.

“Kali ini pembelian beras per orang maksimal 2 karung atau 10 kg saja, gula 2 kg dan minyak goreng 1 liter per orang,” tuturnya.

Ia mengatakan, selain beras, gula dan minyak, banyak juga bahan pokok seperti telur, bawang merah dan bahan pokok lainnya dan tidak ada batasan pembelian selain 3 bahan pokok yang disubsidi.

“Kali ini tidak perlu menunjukkan KTP, namun harapannya masyarakat dapat berbelanja seperlunya saja tidak berlebihan, agar semua bisa kebagian,” ungkapnya.

Gelar Pangan Murah (GPM) itu diadakan untuk memberikan pangan murah kepada masyarakat dan menstabilisasikan harga pokok terutama menjelang Idul Fitri.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Ajak Warga Salurkan Hak Pilih, Basri : Siapapun Terpilih Harus Tetap Damai

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply