Kasus Proyek Fiktif, Oknum ASN Kelurahan Guntung Disanksi Turun Jabatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kelurahan Guntung yang terlibat proyek fiktif diberi sanksi penurunan jabatan oleh Pemerintah Kota Bontang.

Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan, kasus proyek fiktif yang dilakukan oknum ASN Kelurahan Guntung dianggap mencoreng nama baik pemerintahan, maka ASN tersebut diberikan sanksi penurunan jabatan 1 tingkat terhadap ASN tersebut.

“Dari hasil penyelidikan Inspektorat ASN ini terbukti bersalah dan dianggap mencoreng nama baik pemerintahan, sudah saya tandatangani surat perintah penurunan jabatan,” ungkapnya pada awal media.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam kasus ini pemerintah tidak bisa berbuat banyak, karena merupakan kasus personal dan tidak menggunakan anggaran Pemerintah, maka sepenuhnya kasus ini menjadi ranahnya kepolisian.

Kendati demikian dalam proses kepolisian nantinya jika oknum ASN ini dijatuhkan pidana kurungan selama 2 tahun atau lebih, akan ada sanksi dari pemerintah sesuai dengan Undang-Undang ASN dan Permendagri.

“Kita menunggu keputusan pengadilan, jika terbukti bersalah dan ada hukuman kurungan lebih dari 2 tahun ya bisa saja akan ada pemberhentian sesuai dengan Undang-Undang ASN yang berlaku,”ucapnya.

Diberitakan sebelumnya pelaku oknum ASN diduga melakukan penipuan atas pekerjaan pengadaan barang dan memalsukan dokumen SPK (Surat Perintah Kerja) atas proyek tahun anggaran 2023 lalu.

Reporter : Yulia.C
Editor : Redaksi

Baca Juga  DPRD Bontang Minta Warga Diberi Ganti Untung jika Bangunan Sekitar Bantaran Sungai Ditertibkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply